Brilio.net - Selama ini ada anggapan begini. Ketika lupa bawa dompet, nggak masalah. Tapi kalau smartphone yang ketinggalan, bisa mati gaya deh. Anggapan itu seakan membenarkan pandangan bahwa smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Asal tahu saja ya, saat ini pengguna smartphone di Indonesia sudah mencapai 103 juta pengguna aktif setiap bulan. Angka ini diprediksi akan naik setiap tahun. Tapi jika dibandingkan dengan total jumlah penduduk di Indonesia yang mencapai 261,1 juta (2016), maka pengguna smartphone di Indonesia belum mencapai separuh dari total penduduk.

Smartphoneku © 2018 brilio.net

Dari sisi bisnis, Smartphone merupakan industri manufaktur dengan tingkat fluktuasi sangat tinggi. Karena itu nggak sedikit vendor yang tumbang bahkan hengkang dari Indonesia. Nggak heran jika setiap brand smartphone berlomba-lomba berinovasi dari sisi teknologi, desain, maupun cara pemasaran.

Bagi konsumen tentu saja referensi dalam memilih smartphone yang sesuai kebutuhan menjadi penting. Memang sih, informasi dari mulut ke mulut tentang suatu produk kerap menjadi rujukan. Selain itu, informasi dari mesin pencari juga menjadi salah satu pilihan bagi konsumen untuk mencari spesifikasi dan kemampuan gawai yang diincar.   

Smartphoneku © 2018 brilio.net

Tapi sebenarnya ada lho media yang sangat komprehensif dan spesifik membahas seputar smartphone, smartwatch, dan tablet yakni Smartphoneku. Media yang berpusat di Jakarta ini selain menjadi media gawai paling terdepan, juga menyediakan database spesifikasi berbagai brand. Hal ini yang menjadi istimewa dari smartphoneku. Coba deh cek spesifikasi hp kamu.

“Saat ini smartphoneku telah di kunjungi sudah lebih dari 2 juta pengunjung dalam 4 bulan terakhir. Kita punya visitor yang didominasi dari organik yang berasal dari Search Engine Google, dan terus bertambah setiap hari,” ujar CEO Smartphoneku Agung Dwi Sandi yang optimistis industri media spesifik masih menjadi peluang besar di Indonesia.

Jadi jika Sobat Brilio ingin tahu informasi secara detail mengenai gawai yang diinginkan, nggak ada salahnya kan menguliknya dari situs yang satu ini. Selamat berburu gawai deh.