Brilio.net - Akhir tahun nggak punya agenda liburan? Nggak usah kecil hati deh. Masih banyak koq event seru di Jakarta yang bisa dinikmati. Nah jika Sobat Brilio memang nggak ada rencana liburan mengunjungi tempat-tempat eksotis, ada acara yang bikin momen liburan kamu nggak kalah seru sekaligus bisa bersuka ria merayakan pergantian tahun.

Datangi saja acara Pucuk Coolinary X Big Bang Jakarta 2018. Gimana nggak seru. Acara ini menghadirkan lebih dari 100 tenan kuliner favorit. Dari cita rasa lokal dan mancanegara yang siap manjakan lidah para foodies. Buat kamu yang suka makanan Jepang juga ada lho.  

Kayak apa ya keseruan acara ini? Berikut 10 fakta acara cuci gudang (Big Bang) dipadu dengan festival kuliner terbesar akhir tahun ini. 

1. Digelar selama 12 hari lho

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.net(Ki-Ka) Perwakilan pihak penyelenggara Big Bang Jakarat 2018 Abraham Tulong, Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany, Food Vlogger Indonesia Magdalena, Tanboykun, dan Nex Carlos pada Media Gathering Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Loading...

Acara ini digelar selama 12 hari yang dimulai hari ini (21 Desember 2018) hingga 1 Januari 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini menawarkan konsep wisata kuliner sekaligus belanja.

2. Ada tiga zona unik 

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.netInstagram @pucukharumid

Di acara yang tak ubahnya sebagai destinasi wisata kuliner terbesar di penghujung tahun ini, pengunjung bisa bebas menjelajahi aneka kuliner favorit sambil menikmati berbagai kegiatan seru Big Bang Jakarta. Di acara ini dibagi dalam tiga zona yakni manis, pedas, dan gurih.   

“Kami sudah menggelar Pucuk Coolinary Festival di dua kota, Bandung dan Malang. Total pengunjungnya sudah 130 ribu lebih. Kami harap Jakarta akan lebih dari itu. Di festival akan ada pula happy hour, yakni kesempatan mendapatkan voucher diskon Rp 10 ribu yang bisa digunakan di tenan mana pun,” kata Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany saat jumpa pers baru-baru ini di Jakarta.  

3. Kawasan kuliner untuk para foodies

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.net

Marketing Manager Teh Pucuk Harum Erick Harijanto menjelaskan, Teh Pucuk Harum ingin memberikan sebuah persembahan seru di akhir tahun dengan menggelar Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Festival ini ibarat sebuah kawasan kuliner di mana para foodies Jakarta dan sekitarnya yang hanya ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jakarta saja, bisa datang ke Big Bang dan menikmati salah satu wisata kuliner terbesar di Jakarta.

“Para foodies bisa menemukan semua rasa favorit langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya,” kata Erick.  

4. Beragam kuliner favorit

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.netInstagram @pucukharumid

Apa saja ya sajian yang ada? Berbagai kuliner favorit seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, Jajanan Goceng hingga berbagai brand kuliner ternama lain yang menggiurkan dipastikan akan meramaikan acara ini.

5. Diramaikan tiga food vlogger  

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.net

Selain itu, acara ini juga diramaikan tiga food vlogger kenamaan Indonesia yakni Magdalena, Nex Carlos, dan Tanboykun. Ketiga vlogger yang dikenal dengan keunikannya masing-masing ini sebelumnya juga pernah merasakan keseruan festival kuliner terbesar yang digelar Teh Pucuk Harum di Malang dan Bandung yaitu Pucuk Coolinary Festival “Temukan Rasa Favoritmu”.

6. Menambah wawasan kuliner 

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.netInstagram @pucukharumid

Menurut Magdalena, dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Lalu momen kulineran juga bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lainnya dan membentuk komunitas positif.

“Makanya, kalau ngaku sebagai pecinta kuliner wajib banget datang dan meramaikan event-event kuliner, apalagi yang skalanya besar seperti Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini,” kata Magdalena.

7. Kontes makan pedas mie jumbo

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.netInstagram @pucukharumid

Tidak cuma kulineran, foodies juga bisa ikut kegiatan seru lainnya yaitu “Spicy King Noodle Contest”, lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan di mana pemenangnya bisa membawa pulang hadiah-hadiah seru.

8. Ada camilan gratis lho

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.net

Selain itu, Teh Pucuk Harum akan berbagi 10 ribu porsi cemilan favorit seperti sosis, bakso, dan nugget goreng secara gratis hanya dengan memperlihatkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.  

“Kami berharap ke depan Teh Pucuk Harum melalui Pucuk Coolinary secara konsisten akan berpartisipasi di kegiatan-kegiatan besar lain agar bisa menjadi tujuan wisata kuliner yang selalu memanjakan dan dinanti para foodies,” kata Erick.

9. Program Teh Pucuk Harum Food Street

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.net

Instagram @pucukharumid

Oh iya, Teh Pucuk Harum selama ini aktif mendukung perkembangan kuliner dengan merelokasi tempat-tempat makan menjadi lebih layak dan nyaman melalui Teh Pucuk Harum Food Street di kawasan DKI Jakarta dan Jawa Barat, termasuk merenovasi kantin-kantin universitas seperti FISIP Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, dan Universitas Pancasila. Tidak hanya itu, Teh Pucuk Harum juga berpartisipasi menggelar kawasan Pucuk Coolinary di event-event besar tahunan seperti GIIAS, Pekan Raya Jakarta, dan Jatim Fair.

10. Acara cuci gudang yang makin seru

Pucuk Coolinary  © 2018 brilio.netInstagram @bigbangjakarta

Sementara itu, perwakilan Big Bang 2018, Abraham Tulong mengatakan kerja sama dengan Pucuk Coolinary Festival sudah memasuki tahun ke-2. Tahun lalu, acara tersebut mampu menarik hingga 420 ribu pengunjung. “Harapannya tahun ini bisa dua kali lipat dari itu,” katanya.

Mengusung tagline Big Sale Big Entertainment, perhelatan Big Bang Jakarta tahun ini akan menggandeng lebih dari 1.000 merek ternama dari berbagai jenis produk seperti FMCG, otomotif, produk elektronik, telekomunikasi, dan lainnya. Salah satu promo menarik adalah harga tiket travel mulai Rp 99 ribu.

Selain festival kuliner, Big Bang Jakarta juga menghadirkan penampilan dari artis-artis ibu kota, community gathering, pameran lego, dan lainnya. Tuh seru banget kan?