Brilio.net - Apa yang kamu pikirkan jika dalam kesepian? Berawal dari pengalamannya saat Natal 2012 lalu  seorang peneliti asal Korea Selatan, Eunchan Park membuat sebuah robot sebagai teman minum. Ide itu bermula ketika dia menghabiskan malam Natal seorang diri dengan minum Soju, minuman beralkohol khas Korea.

Robot unik yang ia beri nama Drinky tersebut bisa tahu saat gelas di tangannya diisi minuman, lalu menjawab dengan gestur mengajak bersulang.

Drinky layaknya teman minum sungguhan, ia mengangkat gelasnya ke mulut kemudian meminum alkohol di dalamnya. Cairan alkohol tersebut masuk ke tubuh Drinky dan ditampung di sebuah toples yang menjadi bagian perut robot unik tersebut. Drinky yang artinya peminum itu pipinya akan berwarna merah mirip seperti orang Korea setelah minum.

Dilansir brilio.net, Selasa (19/1) Video Drinky diunggah di situs YouTube oleh akun Raja That pada 3 Januari 2016 lalu. "Soju itu rasanya nggak karuan," kata Eunchan seperti tertulis di deskripsi video di halaman YouTube. Di dalam kesepian, ia pun berkhayal saat itu ada seseorang di depannya sedang diajak minum bersama. Ajaib, hanya dengan membayangkan ada teman, tiba-tiba rasa soju menjadi lebih enak, setidaknya menurut dia.

"Saya kini tahu rahasia mengapa minuman beralkohol bisa enak, itu karena ada teman yang diajak minum, Karena itulah saya buat robot ini," pungkas Eunchan.

Loading...

Menarik bukan, Euchan aja kesepian malah bikin robot. Lah, kamu gimana?

Penasaran dengan robot bikinan Euchan simak videonya berikut: