Brilio.net - Saat berada di dalam pesawat, pernahkah terbesit keinginan untuk melepas sepatu atau sandal selama penerbangan? Ya biar kaki kamu terasa lebih rileks dan nyaman. Apalagi kalau harus terbang dalam hitungan jam, tentu kamu ingin beristirahat dan melepas alas kakimu sejenak.

Namun sebenarnya, bolehkah penumpang melepas sepatu di pesawat?

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Cosmopolitan, Jumat (9/6), melepas alas kaki di dalam pesawat dianggap tidak higienis. Pasalnya lantai pesawat jarang dibersihkan setiap penerbangan. Kecuali membersihkan bagian toilet. Dengan demikian kuman akan mudah menyebar di setiap sudut pesawat. Jadi dengan memakai sepatu akan melindungi diri dari kuman yang tak terlihat.

Selain itu melepas sepatu juga tidak boleh dilakukan terutama saat pesawat landing dan take off. Karena, jika tiba-tiba pesawat mendapat masalah, maka akan memakan waktu untuk memakai sepatu sebelum menyelamatkan diri.

Jadi, ketika kamu naik pesawat lebih baik tetap memakai sepatu ya dan sebaiknya kenakan alas kaki yang membuatmu tetap nyaman selama penerbangan.

Loading...