Brilio.net - Game yang satu ini memang sedang hits. Nggak hanya di Indonesia tapi juga orang-orang di penjuru dunia demam Pokemon Go. Meski akhirnya banyak temuan dan kejadian aneh gara-gara mereka kecanduan main game ini.

Eits, ternyata permainan yang satu ini nggak hanya untuk kepuasan para gamers saja lho, tapi juga bisamenurunkan depresi. Kok bisa? Jadi, daripada kamu galau dan berujung depresi lebih baik langsung main games ini.

Ahli psikologi, John M. Grohol menyebutkan bahwa Pokemon Go memang bisa turunkan rasa cemas berlebihan serta depresi. Hal ini berdasarkan penelitiannya dari data media sosial sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Science Alert, Rabu (12/7).

Mengapa hal ini bisa terjadi? John menuturkan bahwa Pokemon Go mendorong penggunanya untuk melakukan gerakan fisik yaitu berjalan untuk mencari Pokemon. Aktivitas inilah yang bisa turukan kadar depresi seseorang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pihak developer Pokemon Go sendiri sebenarnya tidak merancang game ini sebagai mental health gaming application. Akan tetapi laporan dari para usernya telah membuktikannya bahwa game ini bisa menjadi terapi kesehatan mental.

Wah wah benar-benar ada efek positifnya ya game ini, kamu sudah install belum?