Brilio.net -Selasa (12/7) dunia digemparkan dengan pemberitaan soal remaja yang membunuh adik kandungnya karena permainan Pokemon Go. Brilio.net salah satu yang ikut memberitakan. Seperti    di bawah:

Permainan Pokemon Go yang sedang mendunia kembali memakan korban. Kali ini seorang remaja asal Florida, Amerika Serikat, Timmy Richards (15) ditangkap setelah menusuk adik Kandungnya yang berusia 13 tahun hingga tewas. Penyebabnya Timmy mengira adiknya telah menghapus data Pokemon Go miliknya, padahal sang adik hanya logout dari aplikasi permainan.

Beberapa menit setelah membunuh saudaranya sendiri, Timmy menyadari Pokemonnya tidak terhapus setelah login kembali ke akun miliknya.

"Menyedihkan melihat pemain bersedia untuk membunuh orang lain hanya karena kesalahpahaman," ujar petugas Gary Philips, yang tiba di lokasi kejadian beberapa menit setelah pembunuhan seperti dikutip dari CartelPress, Selasa (12/7).

BACA JUGA: 14 Meme Pokemon Go ini bikin para gamers senyum-senyum sendiri

Menurut keluarganya, Timmy merupakan anak yang sangat cerdas dan jarang terlihat marah atau gelisah. Pihak berwenang mengimbau untuk semua pengguna Pokemon Go agar bermain secara wajar dan tidak menganggap permainan ini terlalu serius. Timmy akan diadili layaknya orang dewasa akibat pembunuhan tingkat dua.

Tapi berita tersebut ternyata tidak benar. Sumber berita CartellPress.com, adalah satu dari beberapa situs berita palsu atau satire, yang kerap membuat konten yang memancing penguna media sosial meng-klik-nya demi kepentingan pendapatan iklan semata.

Redaksi mohon maaf atas ketidaktelitian dan akan berusaha lebih cermat lagi di waktu-waktu mendatang.