Brilio.net - Saat ini handphone atau smartphone seolah-olah sudah tidak lagi bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Dimana pun berada, smartphone bisa menjadi teman yang paling bisa diandalkan. Salah satunya pun saat ingin ke toilet, nggak jarang lho orang-orang membawa handphone mereka ke toilet. Entah untuk mendengarkan musik, browsing, maupun bermain media sosial.

Namun, tahukah kamu jika ada banyak sekali bahaya yang mengintaimu jika kamu nekat membawa HP ke toilet? Dilansir brilio.net dari pupltastic, Senin (28/3) sebuah study yang dilakukan Universitas Arizona menyebutkan bawa 9 dari 10 smartphone berpotensi membawa virus penyakit yang disebabkan mikroba dan 16% dinyatakan positif dari kotoran. Bakteri yang ditemukan di smartphone juga termasuk kuman yang bisa mengirimkan virus novo, salmonella, shigella, hepatitis A, MRSA, flu perut dan e-coli.

BACA JUGA: Miris, foto 5 ABG di atas makam panen hujatan sekaligus pujian

Mengapa hal ini bisa terjadi? Jelas bisa terjadi, karena biasanya kamu akan menyentuh HP kamu kembali setelah kamu selesai mengguyur dan membersihkan kotoran. Kamu memang sudah mencuci tanganmu dengan sabun, namun bagaimana dengan HPmu yang telah terkontaminasi sebelumnya dan kamu memegangnya kembali?

Yang lebih menjijikkan lagi adalah para peneliti sampai-sampai menyatakan bahwa saat ini kotoran bukan berakhir di toilet, tetapi berakhir di mulutmu sendiri. Hmm bisa membayangkan gimana joroknya?

Jadi, mulai sekarang sebaiknya hentikan membawa HP ke toilet.