Brilio.net - Fenomena 'Om Telolet Om' benar-benar bagaikan jamur di musim hujan. Sejak Rabu (21/12), para netizen Indonesia secara masif berkomentar 'Om Telolet Om' di berbagai akun milik artis-artis dunia.

Akibatnya, banyak dari mereka yang penasaran dan mempertanyakan arti dari 'Om Telolet Om' lewat akun mereka.

Gilanya lagi, fenomena ini bahkan sampai dibikin remix oleh DJ sekelas Firebeatz hingga Skrillex. Wah, wah... Siapa sangka ya Indonesia menjadi semakin dikenal gara-gara kegiatan berburu suara klakson bus.

Eits tapi tunggu dulu, nggak cuma artis-artis dunia yang jadi 'korban' keganasan netizen Indonesia. Tokoh-tokoh sekelas Donald Trump pun ikut kena batunya.

Akun Instagram Donald Trump yang baru saja mengunggah sebuah postingan langsung diserbu para netizen Indonesia. Ribuan netizen bak zombie ganas memberikan komentar minta telolet kepada Donald Trump.

demam om telolet om donald trump ikut kena batunya © 2016 instagram

 

 

"OM TELOLET OM", "Dad Telolet Dad", "UNCLE TELOLET UNCLE," tulis para netizen.

Akun milik Obama pun bernasib sama. Foto yang diunggah Obama 7 minggu yang lalu langsung penuh dengan komentar serupa. Begitu juga dengan akun milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

demam om telolet om donald trump ikut kena batunya © 2016 instagram

Postingan Jokowi yang berkaitan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional juga penuh dengan ribuan komentar 'Om Telolet Om'.

demam om telolet om donald trump ikut kena batunya © 2016 instagram

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga tak kalah apes. Komentar-komentar postingannya di Instagram diserbu netizen dengan 'Om Telolet Om'

Ronaldo Instagram

'Om Telolet Om' sendiri merupakan kegiatan para pecinta bus, atau Bus Mania yang memburu suara klakson bus-bus besar di Indonesia. Para maniak suara klakson ini biasanya akan berdiri di pinggir jalan sambil menunggu bus lewat.

Saat bus lewat itulah mereka akan meminta sang sopir membunyikan klaksonnya. Bagi para pecinta bus, tren ini dianggap sebagai sebuah kebanggaan jika mereka bisa mendapatkan suara klakson yang direkam lewat kamera smartphone.

Kamu juga udah kena demam 'Om Telolet Om'?