Brilio.net - Banyak foto-foto aneh yang menyebar di media sosial selama tahun 2016. Dari beberapa foto tersebut, berbagai keanehan muncul akibat ilusi optik dan terdapat suatu kejanggalan. Akibatnya, banyak netizen yang merasa kebingungan hingga akhirnya menjadi viral.

Meski beberapa ada yang terbukti editan, berikut 7 foto janggal dan penuh ilusi yang paling viral selama tahun 2016, sebagaimana brilio.net lansir dari laman DailyMail, Selasa (20/12).

Kamu udah pernah ngelihat yang mana aja nih?


1. Bisakah kamu menemukan keanehan di foto ini?



2. Banyak yang menyangka lingkaran merah itu adalah hasil editan digital, padahal..



3. Coba fokus dulu, kira-kira apa yang salah sama foto ini?

Loading...



4. Nah, kalau di gambar ini, bisakah kamu menemukan sebuah smartphone?



5. Atau di sini, bisakah kamu menemukan objek tersembunyi?



6. Coba teliti lagi deh, apa yang aneh sama foto ini? 90% netizen gagal menjawabnya lho..



7. Ini selfie paling fenomenal dan mengejutkan di 2016, kira-kira apa yang salah?





Gimana? Bisa jawab semuanya nggak? Kalau menyerah, kamu boleh nyontek gambar di bawah.. KLIK NEXT ya

2 dari 2 halaman




8. Jika diperhatikan dengan seksama, ketiga wanita di foto ini sebenarnya duduk melayang.



9. Itu bukan lingkaran yang diedit secara digital, tapi sebuah hulahup berwarna merah.



10. Coba kamu hitung lagi jumlah jari cewek dalam foto ini.



11. Nah, itu tuh smartphone-nya.



12. Ada tablet lagi berkamuflase tuh...



13. Perhatikan lagi deh, mukanya.



14. Nah, kalau ini paling serem, tapi banyak yang mengira ini editan.