Brilio.net - Setelah diberitakan terjangkit virus corona beberapa waktu lalu, Pangeran Charles mengumumkan mengenai kondisi kesehatannya terkini. Dilansir dari laman Reuters, Kamis (2/4), pewaris takhta Kerajaan Inggris ini mengumumkan bahwa ia sudah sembuh, dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Clarence House.

"Beberapa waktu ini melewati proses tertular virus corona, yang untungnya dengan gejala yang relatif ringan, aku sekarang mendapati diriku berada di sisi lain dari penyakit ini," tutur Pangeran Charles dalam video berdurasi hampir empat menit tersebut.

Meskipun kesehatannya sudah pulih, Pangeran Charles mengatakan kini ia masih melakukan social distancing dan isolasi secara umum.

Dalam video yang sama ia mengungkapkan rasa empatinya kepada segenap masyarakat yang hidupnya terdampak wabah corona.

"Kita semua belajar bahwa ini adalah pengalaman yang aneh, membuat frustrasi, yang kadang begitu menekan karena tidak bisa lagi kebersamaan dengan keluarga dan sahabat tidak lagi memungkinkan dan struktur normal kehidupan tiba-tiba tercerabut," tutur Pangeran Charles.

Charles sembuh © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@ClarenceHouse

Pangeran Charles mengatakan ia selalu memikirkan nasib orang-orang yang terdampak virus ini.

"Dalam masa penuh kecemasan yang belum terjadi sebelumnya dalam hidup kita, aku dan istriku secara khusus memikirkan mereka yang kehilangan orang tercinta dalam masa sulit yang tak normal ini, dan mereka yang menahan sakit, isolasi, dan kesepian," tuturnya.

Sebagai patron dari sejumlah yayasan yang bergerak dalam kesejahteraan lansia di Inggris, Pangeran Charles juga mengungkapkan doanya untuk kalangan ini.

Ayahanda Pangeran William dan Harry ini lantas mengungkap terima kasih atas para petugas medis yang berada di garda terdepan pemulihan pasien. Ia juga mengapresiasi kerja keras mereka yang berada di dunia perdagangan.

"Kami juga memikirkan pekerja toko yang berupaya sekeras mungkin sebisa mereka, siang dan malam, untuk menjaga stok di toko. Kita juga bersandar dengan 'layanan kedaruratan' ini," tuturnya.

Charles sembuh © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@ClarenceHouse

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Minggu, 29 Maret 2020, diumumkan bahwa Pangeran Charles dalam keadaan sehat dan tidak lagi diisolasi secara khusus.

"Hari ini, setelah berkonsultasi dengan dokternya, The Prince of Wales sekarang keluar dari isolasi," konfirmasi Clarence House.