Brilio.net - Virus corona COVID-19 menular dengan begitu cepat. Hingga kini virus yang pertama muncul di Wuhan, China itu telah menjalar ke lebih 100 negara.

Meski penularannya begitu cepat, namun banyak penderita yang berhasil sembuh. Dilansir brilio.net dari Worldometer.info, pasien COVID-19 jumlahnya lebih banyak daripada yang meninggal dunia.

Hingga Selasa, 17 Maret 2020, data global menyebut lebih dari 79.000 penderita berhasil sembuh. Sedangkan angka kematian sekitar 7.000 jiwa.

Tak hanya pasien usia muda, lansia pun punya peluang besar untuk sembuh dari COVID-19.

Salah satunya adalah Eugene Campbell, lansia berusia 89 tahun. Sebelumnya ia dirawat di rumah sakit di Edmonds, Washington, Amerika Serikat.

Loading...

Anak Eugene, Charlie, menjelaskan bahwa ayahnya terlihat baik. Tanda-tanda vital dan detak jantungnya juga baik. Eugene bernapas dengan normal.

Pihak medis yang merawat Eugene Campbell merasa sangat yakin bahwa pria yang sudah lanjut usia itu akan sembuh dan segera memulangkannya. Pasalnya ia menunjukkan proses pemulihan yang cukup cepat sejak didiagnosis COVID-19 pada 6 Maret 2020. Eugene awalnya dirawat di Life Care Cente di Kirkland, wilayah dengan pasien corona meninggal terbanyak di Washington, AS.