×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keseruan Ideafest 2018, produser film Rambo berbagi banyak ilmu lho

View Image

0

BRILIO » Global

Keseruan Ideafest 2018, produser film Rambo berbagi banyak ilmu lho

Foto - foto : Brilio.net

Najwa Shihab hingga Luc Mayrand juga membagikan pengalamannya, lho.

30 / 10 / 2018 18:45

Brilio.net - Ideafest 2018 sukses digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta, pada 26-27 Oktober kemarin. Hal ini tampak dari membeludaknya pengunjung yang datang. Mereka adalah orang-orang yang menjadi penggiat industri kreatif. Kamu salah satunya, Sobat Brilio?

Memangnya seperti apa sih keseruan acara tahunan tersebut?

ideafest © 2018 brilio.net

Pada hari pertama, pengunjung udah terlihat mengantre di 10 ruangan yang disediakan Ideafest untuk sesi Ideatalks. Banyak orang telah mengantre di Musk Room, Jobs Room, Zuckerberg Room, Warhol Room, Nolan Room, Bezos Room, Jack Room, Garrix Room, Pharell Room, dan Hadid Room. Gimana nggak? Pembicaranya keren-keren, sih!

ideafest © 2018 brilio.net

Loading...

Beberapa di antaranya ada Andien Aisyah (Musician & Lifestyle Influencer), Anggie Rassly (Founder of Brow Studio), Marissa Anita (Journalist, Newscaster & Actress), Arief Aziz (Co-Founder od Change.org Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), Fathia Izzati (Content Creator), Trisiska Putri Hapsari (Head of Marketing & PR of Joox), Achmad Zaky (Founder & CEO of Bukalapak), Tiza Mafira (Co-Founder of Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik), dan banyak banget pembicara keren lainnya di berbagai sektor industri kreatif.

ideafest © 2018 brilio.net

Selain itu, banyak topik menarik yang dibahas, seperti 'The Myth of Influencer Marketing', 'Community 101 : How to build, engage and empower your target market', 'Peduli Pemimpin 4.0', 'Indonesia Trend Forecasting : Understanding key trends in creative industry' dan 'Scalling up your culinary business'.

Nah, hari kedua, pengunjung tampak memenuhi ruang conference sejak pagi hari. Di ruangan ini, para pembicara internasional membagikan ilmu-ilmu mereka. Salah satunya Steve Lillywhite (Grammy Award Producer) yang membahas mengenai 'Fame of fortune? Grammy award producer on the music state'. Nggak kalah seru dari pembicara internasional, sesi yang dibawakan Najwa Shihab juga nggak kalah ramai. Najwa membahas topik 'The best of both world : creating content that matters'.

Penonton juga memadati ruangan ketika Luc Mayrand (Creative Executive Walt Disney Imagineering) mempresentasikan karya-karyanya menggunakan Computer Generated Imagery (CGI).

"Kita juga bisa menciptakan dunia lain hanya dengan menggunakan komputer, lho," ujarnya di tengah-tengah presentasi.

Kamu masih ingat film Lord of The Rings? Nah, itu merupakan salah satu karyanya Luc, lho!

ideafest © 2018 brilio.net

Lain halnya Will Travis (CEO of Elevation Barn). Membahas mengenai 'Elevating Leaders to Greatness', Will banyak memberikan tips dan menceritakan pengalamannya yang telah berkutat di bidang bisnis selama 27 tahun. Ia mengatakan bahwa pemimpin yang baik biasanya berasal dari orang kreatif.

"Orang kreatif bisa menjadi pemimpin yang baik. Karena, di industri kreatif kita udah sering dihadapi dengan banyaknya rintangan dan kita bisa langsung berpikir bagaimana cara mengatasinya dengan cepat”, ujarnya.

Ia juga mengatakan kalau kita harus tahu apa kemampuan kita untuk bisa menjadi pemimpin. "Untuk menjadi pemimpin yang baik, kalian harus sadar akan kemampuan kalian dan jadikan itu sebagai keuntungan," tambahnya.

ideafest © 2018 brilio.net

Di sesi terakhir, Mario Kassar (Hollywood Producer) membahas mengenai topik produksi dalam pembuatan film. Dipandu Skinny Indonesia (Content Creator), Mario juga banyak banget membagi tips dari pengalamannya yang telah memproduksi film Basic Instinct, Terminator, dan Rambo. Ketika ditanya bagaimana bisa beradaptasi di dunia perfilman sebagai produser asing, Mario punya jawaban tersendiri.

"Just go for it and try. Nggak perduli berapa kali mereka menolak, kalian harus tetap usaha," ujarnya. Ia juga mengakui bahwa perfilman Hollywood banyak yang mengadaptasi ide-ide dari perfilman di Asia, lho.

Mario juga punya pesan untuk kamu agar jangan takut dalam mengeksekusi ide dan banyak orang yang nggak percaya dengan ide kamu.

"Aku nggak melakukan apa yang orang mau, kalau mereka nggak suka tapi aku yakin dengan ideku, aku akan tetap melakukannya," terangnya.

Kemeriahan Ideafest 2018 patut diacungi jempol. Terlihat dari besarnya  antusiasme para penggiat industri kreatif yang 'haus' akan ilmu yang dibagikan pembicara-pembicara keren. Makanya, jangan sampai ketinggalan datang ke Ideafest 2019 ya, Sobat Brilio!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more