Brilio.net - Islamic State of Iraq and the Levant (ISIS) merupakan kelompok radikal yang ingin mendirikan negara Islam. Kelompok ini ingin mencaplok daerah Suriah, Irak, Lebanon dan sekitarnya. Kelompok yang diketuai Abu Bakr al-Baghdadi ini memiliki anggota dari berbagai penjuru dunia dengan latar belakang beragam.

amir milson meninggal © thestar.com & straitstimes.com

Salah satu anggotanya yaitu Amir Milson, mantan model majalah Cleo Malaysia. Amir meninggalkan dunia modeling pada tahun 2015, ia memilih bergabung dengan ISIS. Sebelum bergabung dengan ISIS, ia sempat bercerai dengan istrinya pada tahun 2014.  

Amir Milson meninggal di medan perang pada tahun 2016. Dilansir brilio.net dari straitstimes.com Rabu (21/11), ia meninggal lantaran menginjak ranjau. Saat itu ia tengah membawa militan Syria di pundaknya.

"Saat menginjak ranjau, dia tengah menggendong pejuang lain di punggungnya. Begitu ceritanya," ujar teman Amir dilansir brilio.net dari straitstimes.com Rabu (21/11). Kematian Amir dikonfirmasi oleh Australian Security Intelligence Organisation pada September 2018.

Loading...

amir milson meninggal © thestar.com & straitstimes.com

Amir memiliki nama lengkap Amirrudin Hud Rashid Milson. Ia berdarah Malaysia-Australia. Ibu Amir merupakan warga Malaysia sedangkan ayahnya dari Australia.

Awalnya, Amir bercita-cita berkarier di dunia hiburan. Ia sempat berpikir untuk menjadi presenter di televisi. Ia juga sempat menikah dan memiliki seorang anak. Tak disangka, ia justru meninggal saat menjadi anggota ISIS. Sosok Amir dahulu dikenal baik oleh teman-temannya. "Dia adalah pria yang tampan, mudah bergaul, sangat ramah, pemberani, ayah dan suami yang hebat," ujar teman Amir dilansir brilio.net dari channelnewsasia.com Rabu (21/11).

Amir sempat tinggal di Perth, Australia. Ia kuliah di jurusan komunikasi massa di Curtin University. Sebelumnya Amir ialah pemenang Most Eligible Bachelor Malaysia 2010 saat usianya menginjak 27 tahun.