Brilio.net - Banjir bandang merendam sejumlah titik utama kota Seoul, Korea Selatan pada Senin (8/8) malam. Banjir terjadi usai hujan lebat mengguyur ibu kota Korea Selatan ini. Sejumlah wilayah seperti Gangnam juga tampak dilanda banjir. Bahkan, hujan lebat dan banjir juga memasuki gedung-gedung pertokoan hingga stasiun di Kota Seoul.

Melansir dari The Korea Herald, 7 korban tewas dan 6 hilang akibat banjir bandang yang melanda Seoul. Korban terdiri dari anak berusia 13 tahun dan dua orang dewasa yang diketahui terjebak di apartemen semi-basement di distrik Gwanak-gu. Selain itu, ada seorang pegawai kantor yang tewas saat membersihkan pohon tumbang. Diduga, pegawai tersebut tewas tersengat listrik.

Satu orang lainnya yang dilaporkan tewas berasal dari distrik Dongjak-gu, dan satu lainnya tewas di bawah halte bus yang runtuh. Seorang korban lagi dilaporkan tewas akibat longsor di pinggir jalan.

Tragedi banjir bandang di ibu kota Korea Selatan ini menuai atensi dunia. Kondisi terkini Seoul saat banjir bandang terjadi juga banyak bertebaran di media sosial.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/8), berikut 11 penampakan Seoul saat dilanda banjir bandang.

(brl/lin)