×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Kebohongan aneh ini wajib dipercaya oleh warga Korut hingga kini

0

BRILIO » Global

9 Kebohongan aneh ini wajib dipercaya oleh warga Korut hingga kini

Nggak masuk akal banget.

09 / 10 / 2017

Brilio.net - Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak peraturan yang aneh-aneh dan bisa dibilang nggak bisa dimasuk akal, terutama yang berkaitan dengan pemimpin negara mereka seperti Kim Jong-il dan Kim Jong-un.

Mulai dari menetapkan model rambut untuk rakyatnya, hingga memiliki kehidupan mewah ketika masyarakatnya sedang busung lapar. Tapi bukan hanya itu aja lho. Pemimpin Korut rupanya juga menanamkan suatu kepercayaan kepada masyarakatnya. Apa aja sih? Seperti dilansir dari thecitizen, Minggu (8/10) berikut ini.

1. Pemimpin Korea Utara tidak pernah BAB.

kebohongan korut © berbagai sumber

Dalam thecitizen, disebutkan bahwa warga Korut percaya kalau Kim Jong-il tidak pernah menggunakan toilet, karena ia memang tidak melakukan BAB dan tidak mengeluarkan urin. Menurut keterangan otoritas Korut, Kim sekeluarga terlalu sempurna untuk sekadar menghabiskan waktu di toilet seperti kebanyakan manusia.

 

2. Kim Jong-il sudah menuliskan buku lebih dari 1.500 buku.

kebohongan korut © berbagai sumber

Ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il disebut telah menulis buku sebanyak 1500 buku saat ia menjadi mahasiswa di Kim Il-sung University. Dia disebut-sebut tidak pernah keluar dari tempat tinggalnya dan menuliskan buku sebanyak 40 buah setiap bulannya selama ia hidup.

 

3. Kim Jong-il adalah penemu hamburger.

kebohongan korut © berbagai sumber

Selain itu Kim Jong-il juga mengaku sebagai pencipta hamburger yang ia sebut sebagai "setumpuk roti berdaging". Di mana itu merupakan mimpi besarnya sejak kecil agar ia bisa menjadi sajian nasional dan ia berkeinginan untuk memperkenalkannya ke universitas di negerinya.

 

4. Kim Jong-un bisa memundurkan waktu.

kebohongan korut © berbagai sumber

Selama beberapa dekade setelah dijajah Jepang tahun 1919, warga Korut percaya bahwa Jepang telah mencuri waktu mereka. Ini yang membuat Kim Jong-un membalas 'ketidakadilan' tersebut dengan memundurkan waktu Korea Utara selama 30 menit pada 15 Agustus 2015.

 

5. Kim Jong-il adalah ikon fashion dunia.

kebohongan korut © berbagai sumber

Saat ia meninggal pada tahun 2011 silam, beberapa media di Korut terutama media pemerintah mengklaim bahwa gaya baju militer Kim Jong-il dipuji oleh desainer top dunia. Media tersebut bahkan menyatakan bahwa mode Kim Jong-il sangat dicintai oleh masyarakat dunia.

"Gaya fashion Kim Jong-il sekarang menyebar luas ke seluruh dunia, dan hal ini adalah hal yang tak terbayangkan dalam sejarah dunia fashion,"

 

6. Banyak yang iri dengan Korea Utara.

kebohongan korut © berbagai sumber

Meski Korea Utara memiliki image sebagai negara terisolasi dari manapun, warga Korea Utara percaya bahwa mereka dicintai oleh dunia dan merasa iri dengan negara tersebut. Pemimpin Korut juga menanamkan ke warganya bahwa setiap negara di dunia bahkan turut merayakan ulang tahun pemimpin Korut.

 

7. Kim Jong-un sudah bisa mengendarai mobil sejak usia 3 tahun.

kebohongan korut © berbagai sumber

Informasi ini diperoleh stasiun televisi Korut, yTN yang menemukan buku panduan ajar guru di sana. Di mana dalam buku tersebut para guru diwajibkan untuk memberitahu siswa mereka bahwa Kim Jong-un sudah bisa menyetir semenjak usia 3 tahun. Selain itu, para guru juga wajib memberitahu siswanya bahwa Kim Jong-un sudah menjuarai balap yacht profesional di usia 9 tahun. Luar biasa sekali ya?


8. Kim Jong-il lahir di bawah sinar pelangi.

kebohongan korut © berbagai sumber

Menurut biografi resmi Kim Jong-il, dituliskan bahwa ia dilahirkan di atas puncak pegunungan keramat dengan dihiasi oleh dua sinar pelangi sehingga muncul adanya sinar bintang baru setelah kelahirannya. Namun demikian, menurut catatan-catatan yang disimpan oleh Soviet, sekutunya, menunjukkan bahwa ia dilahirkan di sebuah desa Siberia pada 1941.

 

9. Kim Jong-il punya kekuatan supranatural.

kebohongan korut © berbagai sumber

Karena kelahirannya yang dianggap tak biasa tersebut, masyarakat diwajibkan percaya bahwa Kim Jong-il memiliki kekuatan supranatural di mana ia bisa mengubah musim sesuai dengan mood-nya.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    14%

  • Ngakak!

    81%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    6%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more