Brilio.net - Ada beragam video game di dunia ini yang dimainkan oleh banyak orang, misalnya seperti Sega, Nintendo, PlayStation, dan masih banyak lagi. Video game yang biasanya menggunakan konsol ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi banyak orang di kala jenuh ataupun ketika sedang senggang. Rasanya, begitu menyenangkannya mengingat masa kecil saat masih sering bermain game.

Meski begitu, game tidak hanya dimainkan untuk anak kecil saja, lho. Orang dewasa juga nggak salah ketika bermain game. Bahkan di zaman sekarang, game sangat dihargai hingga bisa mendapatkan penghargaan di ajang khusus game. Bicara game, baru-baru ini ada konsol video game unik dari semangka buatan lelaki asal Singapura, lho.

Viral game dari semangka YouTube/Cedishappy

foto: YouTube/Cedishappy

Iya, konsol video game tersebut menggunakan wadah dari kulit buah semangka. Penemunya merupakan mahasiswa asal Singapura yang bernama Cedrick Tan. Karyanya itu tentu saja langsung menarik perhatian masyarakat, entah di dunia nyata maupun di dunia maya. Dikarenakan terbuat dari kulit buah semangka, maka gameboy tersebut diberi nama Melonboy.

Loading...

Lelaki berusia 24 tahun yang mengambil jurusan Analisis Bisnis dan Pemasaran ini tampaknya menikmati bermain-main dengan hal-hal teknologi di waktu senggangnya. Kecerdasan sekaligus keisengannya tersebut sebenarnya hanya berawal dari sebuah lelucon. Namun karena menarik banyak orang, ia jadi lebih serius dalam membuatnya.

Viral game dari semangka YouTube/Cedishappy

foto: YouTube/Cedishappy

"Itu benar-benar menarik bagiku, bahwa itu akan menjadi sesuatu yang lucu untuk dibawa ke publik. Jadi aku memutuskan untuk melanjutkan proyek dan semuanya berjalan lancar," ujar Cedrick seperti dilansir brilio.net dari worldofbuzz, Kamis (3/9).

Menurut penuturannya, ia membutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikan proyek Melonboy-nya tersebut. Ia juga mampu mengatasi beberapa kendala di tengah-tengah proyek kecilnya tersebut. Cedrick paham bahwa penemuannya ini akan membuat banyak masyarakat penasaran, terlebih membawa semangka ke beberapa tempat.

Viral game dari semangka YouTube/Cedishappy

foto: YouTube/Cedishappy

Cedrick bahkan berkeliling Singapura dengan konsol game semangkanya tersebut dan menemukan banyak interaksi lucu dari masyarakat. Dari semua interaksi tersebut, ada satu yang menurutnya paling menarik, yakni seorang petugas SMRT yang mengira bahwa semangka tersebut mirip dengan bom. Setelah melihat layar dengan gambar Pokemon, petugas tersebut justru tertawa dan memotretnya.

"Kebanyakan orang menatapku dengan bingung. Beberapa mengambil gambar dari jauh dan yang menyenangkan adalah ketika orang-orang datang dan menanyakan saya sedang bermain apa," kata dia.

Viral game dari semangka YouTube/Cedishappy

foto: YouTube/Cedishappy

Ia menuturkan bahwa tidak hanya masyarakat lokal Singapura saja yang tertarik dengan konsol video game buatannya. Banyak dari masyarakat luar Singapura telah menghubungi Cedrick perihal Melonboy yang membuat mereka terinspirasi untuk mulai menciptakan penemuan aneh seperti miliknya. Emang keren banget, sih! Apa kamu tertarik memainkan konsol video game milik Cedrick? Atau malah kamu ingin membuatnya sendiri?

Viral game dari semangka YouTube/Cedishappy

foto: YouTube/Cedishappy-