Brilio.net - Realme, smartphone yang diklaim sebagai gawainya anak muda resmi merilis produk baru, Realme 3 di Indonesia. Produk yang mengusung tagline Proud to be Young ini digadang-gadang sebagai smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

“Realme 3 adalah bukti kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif. Produk baru ini akan membawa pengalaman Power Meets Style kepada anak-anak muda di Indonesia,” ujar Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang saat peluncuran Realme 3 di Jakarta, Selasa (12/3).

Dari sisi tenaga, perangkat penuh gaya ini dipersenjatai prosesor AI master MediaTeK Helio P60. Sedangkan untuk urusan daya, gawai ini juga terbilang tangguh dengan baterai 4.230 mAh.

Realme 3 © 2019 brilio.net

Daya tahan baterainya yang panjang memungkinkan pengguna untuk lebih lama menggunakan telepon saat menjalankan aplikasi dan game yang berat. Mode Screen Battery Optimization menyediakan mode balance dan mode strong bagi pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% dan 10%. 

Loading...

Nah untuk keperluan fotografi, Realme 3 dilengkapi kamera belakang ganda 13MP + 2MP. Sedangkan untuk selfie, Realme 3 memboyong kamera depan 13MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi mode nightscape dan chroma boost, teknologi yang diterapkan untuk pertama kali di kelasnya.

Dengan mode nightscape yang menggunakan teknologi AI, multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light. Selain itu mode ini juga memungkinkan perangkat menangkap detil gambar dan secara efektif mengontrol noise untuk meningkatkan kejernihan keseluruhan foto saat memotret dalam kondisi cahaya yang kurang.

Realme 3 © 2019 brilio.net

Sementara mode chroma boost membuat perangkat ini mampu mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. 

Urusan desain tentu saja smartphone ini disesuaikan dengan kebutuhan anak muda yakni dengan layar dewdrop 6.22 inci yang memungkinkan pengguna leluasa berekspresi baik untuk keperluan video, fotografi maupun bermain gim.

Realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design. Efek gradien Realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau. Sementara skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, dengan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat.

Realme 3 © 2019 brilio.net

Sementara Realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut yang berbeda. Sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau.

Perangkat ini hadir dengan tiga varian memori RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 3GB dengan ROM 64GB. Yang cukup unik, perangkat ini juga memiliki fitur game space. Jadi setiap kali aplikasi game baru diinstal secara otomatis akan masuk ke fitur ini.

Game Space menyediakan fungsi optimasi game seperti performance mode, do-not-disturb mode dan brightness lock. Realme 3 juga dilengkapi teknologi hyper boost yang dapat meningkatkan lebih banyak performanya untuk memainkan game yang berat.

Realme 3 © 2019 brilio.net

Nah soal harga, perangkat ini dibanderol mulai Rp 1.999.000 (RAM 3GB/ROM 32GB), Rp 2.099.000 (RAM 3GB/ROM 64GB), dan Rp 2.399.000 (RAM 4GB/ROM 64GB).

Khusus untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB, Realme 3 ditawarkan dengan harga khusus Rp 1.799.000 lewat penjualan terbatas di Lazada pada 20 Maret.