×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara mudah menghapus pesan WhatsApp yang telah lama terkirim

View Image

0

BRILIO » Gadget

5 Cara mudah menghapus pesan WhatsApp yang telah lama terkirim

Cuma bisa digunakan dengan handphone.

22 / 02 / 2019 19:31

Brilio.net - Salah satu aplikasi jejaring yang dekat dengan keseharian masayarakat Indonesia adalah WhatsApp. Aplikasi tersebut jadi pilihan utama masyarakat untuk berkomunikasi. Aplikasi tersebut terbilang ringan jika dibandingkan dengan aplikasi serupa. Nggak heran, kalau WhatsApp jadi media komunikasi yang paling digemari orang.

Bicara soal WhatsApp, aplikasi chatting ini memiliki banyak fitur baru yang semakin memudahkan pengguna. Salah satu terobosan yang menarik adalah fitur 'unsend'. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menghapus pesan yang salah kirim. Fitur unsend bisa menghapus pesan baik untuk dua pihak, yakni pengirim dan penerima pesan.   

Kendati demikian, fitur unsend ini memiliki keterbatasan. Fitur tersebut bisa menghapus pesan untuk kedua belah pihak hanya dalam waktu tujuh menit setelah dikirim. Kalau sudah melewati batas waktu tersebut, pengguna tidak bisa menghapus pesan lagi. Keterbatasan waktu tersebut membuat pesan WhatsApp yang telah lama terkirim hanya bisa dihapus oleh salah satu pihak.

Sementara itu, banyak pengguna yang ingin menghapus pesan ke penerima tapi sudah melewati batas waktu. Nggak usah khawatir! Ternyata ada caranya lho.

Berikut cara-cara untuk menghapus pesan di WhatsApp yang telah lama sebagaimana brilio.net lansir dari Metro pada Jumat (22/2).

Loading...

1. Sebelum menghapus, matikan koneksi internet dahulu.

whatsapp delete © 2019 brilio.net

foto: pexels

Sebelum menghapus pesan, ada baiknya matikan koneksi internet di smartphone. Selain itu, pastikan jaringan Wi-fi juga dinonaktifkan. Jangan lupa tutup aplikasi WhatsApp.

2. Buka menu setting.

Setelah mematikan koneksi internet, buka menu pengaturan atau setting. Selanjutnya ubah tanggal di handpone dengan tanggal sebelum hari pengiriman pesan.

3. Hapus pesan di WhatsApp.

whatsapp delete © 2019 brilio.net

foto: droidviews.com

Setelah pengaturan tanggal diubah, buka WhatsApp dan pilih pesan yang ingin dihapus. Cara menghapus pesan WhatsApp seperti biasa yakni menekan pesan yang ingin dihapus lalu pilih menu hapus atau simbol tong sampah.

4. Pilih opsi Delete For Everyone.

Saat memilih menu hapus pesan, pilih opsi Delete For Everyone yang tadinya hanya bisa diakses selama tujuh menit. Setelah pesan terhapus, kembali ke pengaturan tanggal handphone sesuai tanggal sekarang.

5. Pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari tujuh menit pun terhapus.

whatsapp delete © 2019 brilio.net

foto: express.co.uk

Setelah pengaturan tanggal kembali semula, chat atau pesan yang telah terhapus akan memunculkan tulisan 'You deleted this messages'. Pihak penerima pesan akan mengetahui pesan tersebut telah terhapus.

Cara menghapus pesan WhatsApp yang telah lama dikirim ini baru bisa dilakukan melalui pengaturan handphone. Cara tersebut belum bisa diterapkan melalui Web WhatsApp. Saat WhatsApp dibuka melalui desktop, pesan yang terhapus tetap memunculkan tulisan 'You deleted this messages'.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    38%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more