Brilio.net - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang dapat menghubungkan setiap penggunanya. Aplikasi yang ringan dan memiliki banyak fitur membuatnya diminati banyak orang. Adanya WhatsApp membuat menghubungi orang lain, mengirim gambar atau video menjadi lebih efektif dan efisien.

Dilansir dari webwise.ie, WhatsApp merupakan aplikasi milik Facebook yang telah di-download oleh 1 miliar orang di dunia. WhatsApp ditemukan pada tahun 2009 oleh dua pekerja Yahoo, Brian Acton dan Jan Koum.

Meskipun sudah 1 miliar lebih penggunaka WhatsApp, namun sayang sekali banyak dari kita yang belum mengerti banyak tentang trik-trik WhatsApp yang bisa kita pakai. Berikut brilio.net lansir dari techviral (20/02) beberapa trik WhatsApp yang wajib kamu ketahui.

1. Cara membaca chat WhatsApp tanpa diketahui pengirim.

trik whatsapp Istimewa

foto: techradar.com

Kita biasanya merasa ingin tahu apa yang dikirim teman kita tapi tidak mau pengirim tau bahwa kita telah membacanya. Tips pertama ini sangat cocok dan mudah untuk dipraktekkan, yang perlu kamu lakukan adalah menyalakan 'flight mode' atau 'airplane mode' pada ponsel. Flight mode membuat data pada ponsel kamu off, dengan begitu kamu bisa membaca chat pengirim tanpa perlu ia ketahui.

2.Cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP.

headline fitur baru whatsapp  india.com

Pertama yang harus kamu lakukan adalah uninstall WhatsApp lamamu. Lalu download aplikasi WhatsApp (bukan dari Apps Store), dan aktifkan Airplane Mode. Secara otomatis ketika kamu tidak mengaktifkan nomor, WhatsApp akan mengirim alternatif untuk verifikasi, pilih opsi email lalu install Spoof Text Message untuk membuat nomor fake baru lalu kirim SMS ke +447900347295 isi country code, nomor palsu yang telah kamu buat dan email.

3. Cara memakai font unik dan lucu di WhatsApp.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah men-download aplikasi Cool Fonts Application pada ponsel Android kamu. Setelah kamu sudah instal, buka aplikasi dan cari font yang kamu suka. Lalu ketika apa yang mau kamu tulis lalu kamu dapat import teks itu ke WhatsApp maupun sosial media lainnya.

4. Cara mengetahui siapa saja yang melihat profil WhatsApp-mu.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Pertama-tama kamu harus install aplikasi bernama WhatsApp-who Viewed Me. Setelah kamu download, aplikasi tersebut akan memindai kontak-kontak pada ponsel kamu. Setelah pemindaian selesai, aplikasi ini akan memberitahu siapa saja yang telah mengunjungi profilmu dalam kurun waktu 24 jam.

5. Cara membuat obrolan palsu di WhatsApp.

trik whatsapp Istimewa

foto: play.google.com

Untuk pengguna ponsel iOS kamu dapat download aplikasi Whatsfake, Whatsprank maupun Fake Chat-joker. Mereka memiliki fitur yang sama yaitu dapat mengedit last seen, online status dan chat itu sendiri. Untuk pengguna Android dapat menggunakan fake chat simulator, Yazzy App dan Whatsfake.

6. Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Untuk kamu yang suka kepo dengan apa isi chat yang sudah dihapus, kamu perlu tahu trik ini. Pertama yang harus kamu lakukan adalah donwload aplikasi Notisave di ponsel kamu. Dalam aplikasi ini semua notifikasi yang masuk ke ponsel kamu akan tersimpan dan kamu bisa tahu chat apa yang telah terhapus.

7. Cara mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel.

trik whatsapp Istimewa

foto: gizmolad.com

Kamu ingin punya dua akun WhatsApp dalam satu handphone? Caranya gampang. Kamu cukup download OGWhatsApp, yoWhatsApp atau GBWhatsApp di ponsel Android kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki dua akun WhatsApp.

8. Cara menghapus gambar tidak penting secara otomatis.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Pertama kamu harus download magic cleaner atau Gallery doctor kedua aplikasi ini bekerja dengan cara membandingkan foto-foto pada galeri anda dengan database jaringan lalu menyimpulkan apakah itu sampah atau bukan. Gallery doctor juga memberi informasi tentang adanya foto yang sama.

9. Cara melihat WhatsApp status tanpa terlihat.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Kamu cuma perlu download dan install ES file Explorer pada ponsel kamu. Ia bekerja untuk membuka file tersembunyi di WhatsApp. Setelah download, kamu akan bisa mengakses status pada folder WhatsApp. Kelemahan dari metode ini adalah tidak semua status akan terdonwload.

10. Cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Cara menyimpan status WhatsApp ini sangat mudah, kamu cukup download aplikasi Status Saver for WhatsApp. Aplikasi ini tersedia di internet maupun di apps store. Setelah kamu download aplikasi tersebut kamu bisa download status dari WhatsApp.

11. Cara konversi Voice Massage WhatsApp menjadi teks.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Kamu hanya perlu download aplikasi Transcriber for WhatsApp di ponsel Android-mu. Ketika sudah terdownload kamu bisa langsung memutar voice note yang kamu pilih, lalu ketuk lama dan tekan opsi bagikan. Voice note tersebut secara otomatis akan terkonversi menjadi teks.

12. Cara mengirim pesan kepada orang yang sudah block kamu.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Nah untuk tips yang ini kamu tidak perlu download aplikasi lagi. Caranya gampang, kamu hanya perlu minta bantuan salah satu teman kamu. Pertama, teman kamu harus membuat grup berisi tiga orang, temanmu, kamu dan orang yang ngeblokir kamu. Selanjutnya, teman kamu harus keluar dari grup. Dan selesai sudah, masalahmu teratasi.

13. Cara memindah WhatsApp ke komputer atau laptop.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Cara ini sangat mudah, kamu hanya perlu membuka link web.WhatsApp.com lalu di situ akan keluar kode QR untuk kamu pindai. Cara memindainya, buka option WhatsApp Web di WhatsApp-mu. WhatsApp web pada ponsel akan otomatis membuka kamera yang bertugas untuk memindai kode. Selanjutnya tinggal kamu pindai kode pada PC dan WhatsApp kamu otomatis akan berada di PC. Kelemahan dari WhatsApp web ini adalah kamu harus tetap mengaktifkan WhatsApp di ponsel untuk menjalankan WhatsApp web.

14. Cara mengirim pesan kosong pada WhatsApp.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi Empty Chat pada ponsel Android kamu. Setelah terinstal, kamu akan melihat ada chat kosong di layar. Kamu cukup menekan 'kirim' untuk mengirim chat kosong tersebut. Mudah bukan?

15. Cara convert chat WhatsApp menjadi format TXT.

trik whatsapp Istimewa

foto: techviral.net

Kamu tidak perlu download aplikasi lagi untuk mengikuti cara ini. Cukup dengan masuk kebagian pengaturan WhatsApp lalu masuk ke pengaturan 'Chats', lalu pilih tombol 'Chat History'. Kamu akan menemui 4 pilihan dan pilih 'Email Chat'. Selanjutnya, pilih chat mana yang ingin kamu convert lalu kirim pada email kamu sendiri agar chat tersebut tersimpan.

(mgg/fairuz puspita)