×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara mudah tulis pesan WhatsApp yang bisa diatur waktunya

View Image

0

BRILIO » Gadget

Cara mudah tulis pesan WhatsApp yang bisa diatur waktunya

Kalau udah bisa diatur gini, jadi nggak terlalu ribet juga.

20 / 02 / 2019 14:05

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika aplikasi perpesanan WhatsApp merupakan aplikasi yang menjadi 'idola' masyarakat. Cara mudah dalam mengoperasionalkannya menjadi alasan banyak orang untuk menggunakannya.

WhatsApp saat ini menjadi aplikasi andalan banyak orang untuk berkirim pesan. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim teks, gambar, suara, video atau dokumen lain secara gratis hanya dengan sambungan internet.

WhatsApp memiliki banyak fitur unggulan. Di antaranya mudah mengirim pesan. Hanya bermodal wifi gratis, kamu sudah bisa menjalin komunikasi dengan keluarga dan teman kamu. Selain itu ada juga chat grup, di mana kamu bisa mengirim pesan, foto dan video dalam satu grup.

WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur panggilan suara dan video. Jadi engan panggilan video gratis, kamu dapat melakukan pembicaraan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

Aplikasi perpesanan ini juga memiliki fitur enkripsi end-to-end untuk melindungi momen pribadi kamu. Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan kamu akan diamankan.

Loading...

Selain itu, WhatsApp kini juga memiliki fitur untuk membagikan dokumen dengan mudah. Kamu dapat mengirism dokumen dalam bentuk PDF, dokumen, spreadsheet, slideshow, dan masih banyak lagi, tanpa repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file.

Satu hal yang kerap menjadi keluhan penggunanya adalah belum adanya fitur untuk mengatur waktu pengiriman pesan. Namun banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk mengatur waktu pengiriman pesan WhatsApp. Dengan begitu kamu tak perlu lagi cemas jika lupa untuk mengirim pesan penting di waktu yang tepat.

Menariknya yak hanya mengatur waktu pengiriman pesan untuk WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur pengiriman pesan untuk WhatsApp bisnis, SMS, email, menelepon, atau membuat status di Facebook.

Berikut cara mengatur waktu pengiriman WhatsApp seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (20/2). Cara pertama adalah dengan men-download aplikasi SKEDit di Play Store atau Appstore ponsel. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut.

1. Login di aplikasi tersebut. Kamu dapat membuat akun untuk dapat login di aplikasi tersebut atau juga dapat login menggunakan akun Facebook.

2. Setelah berhasil login, kamu akan dibawa ke menu utama (Home). Di sini kamu dapat memilih aplikasi apa saja yang akan Anda atur waktu pengirimannya.

3. Dari berbagai pilihan yang ada, kamu pilih WhatsApp

4. Setelah itu tap pada 'Add WhatsApp Recipient(s)', maka kamu akan diarahkan langsung ke aplikasi WhatsApp untuk memilih kontak atau grup yang akan dikirimi pesan.

5. Pilih grup atau kontak yang akan dikirimi pesan, setelah itu kamu akan otomatis diarahkan kembali pada aplikasi SKEDit.

6. Setelah kontak atau grup terpilih, kamu dapat mengetik pesan yang akan dikirimkan. kamu juga dapat mengirim foto, video, suara, atau dokumen lainnya dengan men-attach file tersebut melalui ikon klip di pojok kanan bawah kolom pesan.

7. Setelah itu atur waktu pengiriman pada bagian 'schedule'. Lalu kamu bisa mengatur tanggal dan jam yang diinginkan untuk mengirim pesan.

8. Untuk dapat mengirimkan pesan pada waktu tertentu secara otomatis, kamu harus menonaktifkan lockscreen pada ponsel. Selain itu kamu juga harus menonaktifkan pengaturan optimasi baterai di ponsel.

9. Setelah semua telah teratur, tap pada ikon centang di pojok kanan atas untuk mulai mengirim pesan WhatsApp pada waktu tertentu.

10. Pesan kamu akan terkirim secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more