×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan ngaku gamers sejati kalau nggak ikut kompetisi keren ini

View Image

0

BRILIO » Gadget

Jangan ngaku gamers sejati kalau nggak ikut kompetisi keren ini

Ini ajang kompetisi eSports terbesar di Indonesia lho

14 / 03 / 2018

Brilio.net - Main games sudah menjadi keseharian anak-anak muda. Apalagi di era digital seperti sekarang, nge-games bisa dilakukan di mana saja. Cukup menggunakan smartphone. Ya selain untuk mengisi waktu luang, main games yang jelas mengasikkan. Tapi kalau cuma sekadar main, games hanya menjadi hiburan semata.

Nggak ada salahnya kalau kamu menguji kemampuan di ajang resmi yang keren. Nah jika kamu pengen tahu seberapa hebat bermain games, coba deh ikut ajang Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang digelar Telkomsel.

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston.

IGC 2018 © 2018 brilio.net(Ki-Ka) Arthur Lang CEO SingTel International, Raden Isnanta Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Alistair Johnston Direktur Marketing Telkomsel dan Widi Nugroho Direktur Utama Metranet saat konferensi pers Indonesia Games Championship 2018 di Jakarta, beberap waktu lalu. 

Ajang ini bakal mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Nah kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, bakal dipertandingkan Dota 2.

Loading...

Sementara untuk kategori Mobile Games bakal memainkan  Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta.

Oh iya pendaftaran kualifikasi nasional dibuka mulai 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di sini. Nah pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada Maret dan April 2018. Nantinya, delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

IGC 2018 © 2018 brilio.net

Kalau kamu gamers sejati, pasti dong nggak mau melewatkan peluang ini. Apalagi kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan bakal diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung. Asik kan jika kamu bisa menjadi peserta turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia.

Tahun lalu, ajang ini dikunjungi lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan sekitar 246.000 audiens secara live streaming di website duniagames.co.id.

“Kami mengapresiasi langkah Telkomsel yang berinisiatif menggelar IGC untuk mengembangkan industri eSports di Indonesia. Kami berharap Telkomsel mampu mendukung kreativitas dan talenta developer muda Indonesia dalam menciptakan model permainan tradisional menggunakan teknologi digital,” kata Raden Isnanta, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Selain menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

Nggak cuma itu, ada juga kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di lokasi. Asik banget kan?

Yuk ikutan!

 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    44%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more