Brilio.net - Gelaran Bekraf Game Prime 2017 untuk kategori Business to Consumer yang mulai digelar Sabtu (29/7) di Balai Kartini, Jakarta menyedot banyak anak muda khususnya mereka para pecinta game. Menariknya, dari sekian banyak booth game yang ada, didominasi game lokal karya developer Tanah Air.

Beragam keseruan bisa dinikmati pengunjung pada gelaran yang akan berlangsung hingga 30 Juli 2017 ini. Asyiknya lagi, acara ini gratis. Nggak heran antusias pengunjung begitu besar. Maklum deh di ajang ini para pengunjung bisa “bermain game seharian”.

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

“Antusiasme masyarakat terhadap pencipta game lokal begitu besar. Ini kabar baik tapi juga tantangan. Karena banyak game lokal yang bagus tapi yang tahu nggak banyak. Makanya kita gelar acara ini untuk memperkenalkan game Indonesia,” ujar Robbi Baskoro kepada brilio.net yang ditemui di acara Bekraf Game Prime 2017, Sabtu (29/7).

Nah keseruan apa saja yang bisa kamu dapatkan di ajang yang sudah digelar kedelapan kali ini? Berikut spot 10 spot seru Bekraf Game Prime 2017 yang bisa bikin lo lupa diri.

1. Showcase puluhan developer game lokal yang keren

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Ternyata banyak lho game lokal yang keren. Dari sisiteknologi dan grafisnya nggak kalah hebat deh dengan game luar. Nah di Bekraf Game Prime 2017 ini, pihak penyelenggaran memperkenalkan banyak banget game hasil karya developer lokal. Kamu juga bisa belajar menjadi developer lho.

2. Bermain board game seharian

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Nah di acara ini ada satu area khusus buat kamu bermain board game seharian. Ada banyak board game lho, baik karya developer lokal maupun mancanegara.

3. Rasakan pengalaman AR dan VR

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Di ajang ini kamu bisa menikmatinya di area khusus di mana kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun luar negeri.

4. Nostalgia bermain arcade

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Kamu bisa menemukan arcade center versi mini yang merupakan pertama kalinya hadir di event tahunan ini. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu. Di acara ini juga ada komunitas game retro lho. Jadi kamu bisa sekaligus sharing ataupun bergabung bersama komunitas mereka.

5. Bertemu idola di artist & comic alley

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2017 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka. Beberapa studio yang akan mengisi artist & comic alley ini antara lain CIAYO Comics, Ghosty Comic, Pionicon, Supermoon Comics, Rain Strip, Hellmates Circle, dan Vinryl Grave.

6. Bisa menambah koleksi di toys alley

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Di acara ini kamu juga bisa menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri. Ada Good Guys Never Win yang dikenal menghasilkan banyak action figure bernuansa lokal. Dua komunitas Indo One Sixter dan Indonesian Art Toys yang banyak menghasilkan action figure kustom. Eh, ada juga diskonan LEGO besar-besaran.

7. Uji skill di kompetisi e-Sport

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Kamu juga bisa menemukan banyak kompetisi e-Sport. Salah satunya ada MaenBola SuperCup yang merupakan pertandingan PES 2017 tag team 2 vs 2 yang seru abis. Selain itu BEKRAF Game Prime juga bekerjasama dengan komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS. Pengunjung bisa melihat keseruan babak final salah satu turnamen eSports paling populer di Indonesia, KASKUS Battleground DOTA2 Championship. Bukan cuma itu, akan ada juga Mobile Arena Competition & Gathering bagi kamu yang suka bermain game MOBA di mobile. Karena formatnya sekaligus gathering, kamu juga bisa bertemu dengan banyak pemain lain dari seluruh Indonesia.

8. Foto bareng cosplayer keren

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Salah satu komunitas pop culture besar di Indonesia, Order 66 Indonesia juga hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer-cosplayer mereka. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, juga bisa belajar langsung kepada mereka mengenai bagaimana membuat kostum cosplay yang keren plus aksesorisnya.

9. Game developer award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Bekraf Game Prime 2017 juga memberikan apresiasi kepada para developer game Indonesia yang berprestasi. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho, antara lain di Indie Prize Asia 2018 Hong Kong (Mei 2018) dan juga Game Start Asia 2017 (Oktober 2017).

10. Doorprize konsol game terbaru

Bekraf Game 2017 © 2017 brilio.net

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan banyak doorprize keren lho. Yap, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu mendapatkan stamp yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari.