Brilio.net - Kehadiran games dalam dunia ini memberikan banyak hal. Meskipun, banyak orang menganggap bahwa memainkan games itu tidak terlalu bagus. Selain itu, games juga dipercaya bisa membuat orang lupa dengan apa seharusnya dikerjakan. Padahal sebenarnya bermain games sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga psikologi.

Berikut adalah lima hal yang akan kamu rasakan jika kamu sering bermain games, seperti dikutip brilio.net dari lifehack.org, Senin (4/5):

1. Penangkal stres

Seiring bertambahnya umur, tingkat stres kita semakin banyak. Memainkan games bisa menjadi alternatif untuk mengusir rasa stres. Selain itu, games juga bisa menyegarkan otak kembali karena tekanan.

2. Tingkatkan kreativitas dan imaginasi

Loading...

Jika kamu bosan dengan rutinitas, cobalah bermain games. Sebuah permainan bisa menyulut ide baru untuk dieksplorasi. Selain itu, dengan bermain games imajinasi kamu juga makin bertambah untuk menciptakan terobosan baru.

3. Alternatif untuk olahraga

Games tidak selamanya hanya menggunakan tangan dan mata saja. Akan tetapi, banyak games yang membutuhkan semua gerak tubuh. Jadi, kamu bisa sambil berolahraga dengan menyenangkan melalui permainan games. Dijamin hidup kamu makin fit.

4. Membuat kamu lebih optimis

Banyak level dan tangan pada games melatih kamu untuk tidak menyerah. Selain itu, games juga melatih rasa optimis untuk menuju level berikutnya. Seperti halnya hidup kamu, banyak tantangan yang harus ditaklukkan meskipun sulit.

5. Memberikan interaksi yang berbeda

Games bisa kamu nikmatin bersama orang lain sebagai lawan. Hal ini memberikan interaksi yang berbeda dibandingkan dengan face to face. Kamu akan merasa lebih tertantang ketika ada lawannya. Selain itu, bermain games dengan teman juga meningkatkan sportivitas dan daya saing tinggi.