Brilio.net - Bulan suci Ramadhan biasanya dijadikan ladang pahala bagi umat Islam untuk berbuat kebaikan terhadap sesama. Nah di era digital seperti sekarang, kemajuan teknologi juga dapat dimanfaatkan, khususnya bagi anak muda untuk menebar kebaikan sekaligus beribadah. Bahkan saat Ramadhan ini, anak-anak muda harus lebih memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan aktivitas yang bernilai ibadah.

"Manfaatkan teknologi digital jangan melulu scrolling sosmed, gibah, hoaks. Manfaatkan HP di genggaman ini dengan hal yang lebih positif gitu ya. Bukalah aplikasi Quran, tontonlah YouTube dengan kajian-kajian yang islami," ujar Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran/PSQ) Nasywa Shihab, kepada Brilio.net, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Putri Prof Dr Muhammad Quraish Shihab ini juga mengajak anak muda untuk mengontrol tontonan dan informasi yang tepat. Intinya ia menyerukan anak-anak muda berlomba-lomba mendulang pahala selama Ramadhan.

Menurut penyandang gelar Bachelor of Arts dan Bachelor of Psychology pada tahun 2005 ini, anak muda tidak perlu hiatus gadget selama satu bulan. Sebab menurutnya, informasi juga sangat penting agar tidak ketinggalan berita dan informasi yang berkembang di kalangan mereka.

"Sosmed itu tetap penting karena dapat membuka luas perspektif. Kami juga membuat video-video pendek untuk para ustadz supaya bisa menyebarkan dakwahnya di sosmed. Jadikan sosmed sebagai ladang dakwah selama Ramadhan," tegas CEO dan Inisiator cariustadz.id ini.