Brilio.net - Instagram terus mengembangkan inovasi baru untuk bersaing dengan aplikasi medsos lain. Aplikasi yang dikenal sebagai platform untuk mem-posting gambar itu menambahkan fitur terbaru yang masih dalam tahap percobaan.

Menurut XDA Developers (27/11), akhir-akhir ini Instagram dilaporkan sedang melakukan uji coba untuk menambahkan musik pada halaman Feed. Hal tersebut dikabarkan melalui salah satu pengguna akun Instagram @ladyroxpop. Ia menerangkan bahwasannya bahwa fitur ini telah dites di India dan beberapa negara lainnya.

Setel musik di halaman Feed IG © 2021 brilio.net

foto: Instagram.com/@ladyroxpop

"Intinya, kamu sekarang bisa menambahkan musik ke postingan Instagram Feed, sama seperti Stories dan Reels," terangnya pada akun tersebut.

Merujuk pada akun itu, bahwa fitur baru ini masih dalam tahap percobaan dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. User atau pengguna yang kebagian fitur percobaan ini akan menemukan menu pilihan musik ketika hendak mengunggah sesuatu di feed.

Setel musik di halaman Feed IG © 2021 brilio.net

foto: XDA Developers

Sebagai informasi tambahan, Instagram juga memberikan akses ke pengguna untuk melihat Reels yang dapat disuguhkan sebuah lagu dalam klip pendek tersebut. Fitur ini sangat membantu untuk melihat beragam kreasi penggunanya yang mengunggah postingan ke Reels dengan lagu yang sama.

Untuk itu, fitur terbaru menyertakan musik di feed juga akan mempermudah pengguna untuk melihat unggahan publik yang menyertakan musik tertentu.

Selebihnya, masih belum ada kabar detail mengenai perilisan fitur musik di halaman feed ini secara global. Namun yang pasti, fitur ini masih dalam tahap percobaan dan akan dikembangkan lagi oleh Instagram agar hasilnya maksimal.