Brilio.net - Meta dan Instagram tengah melakukan uji coba memberikan fitur Like pada Instagram Stories. Sesuai dengan penjelasan tersebut, fitur ini akan memberikan akses pengguna untuk memberi Like atau menyukai unggahan Stories dari pengguna lain.

Menurut pantauan brilio.net, terdapat notifikasi fitur baru ini yang muncul ke setiap pengguna Instagram sejak Kamis (18/11).

Cara gunakan fitur Like pada Instagram Stories © 2021 brilio.net

foto: brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kami sedang melakukan tes sebuah cara untuk mereaksi Stories tanpa pengguna harus mengirimkan sebuah pesan. Hanya pengunggah Stories yang dapat melihat bahwa kamu menyukai Story tersebut," terang notifikasi dari Instagram.

Uji coba pengaplikasian Likes pada Stories terbilang cukup simpel. Adapun panduannya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Buka salah satu Stories dari following pengguna.

3. Saat sedang melihat Stories, akan tampil tombol baru berbentuk hati. Ketuk tombol tersebut untuk menyukai.

4. Selesai, pengunggah Stories akan tertampilkan notifikasi bahwa ada pengguna IG yang menyukai unggahan Stories mereka.

Ternyata, fitur terbaru ini sebelumnya pernah bocor di Twitter. Menurut seorang Mobile Developer, Alessandro Paluzzi membeberkan fitur Likes untuk Instagram Stories ini pada 5 Oktober silam.

Alih-alih cuitan Twitter-nya menjadi kenyataan, Alessandro juga membeberkan fitur Instagram baru lainnya yang kemungkinan bakal rilis dalam waktu dekat, bernama "Add a Moderator" yang nantinya akan menjadi opsi tambahan di pengaturan Live Instagram.

Cara gunakan fitur Like pada Instagram Stories © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@alex193a

Kabarnya, fitur ini berfungsi untuk menambahkan Moderator selama pengguna melakukan sesi Live. Moderator tersebut akan mempunyai akses untuk mengontrol proses berjalanya Live. Selebihnya, fitur Moderator ini juga bisa digunakan untuk menonaktifkan beberapa opsi yakni kolom komentar saat Live Chat, izin untuk bergabung, ajukan pertanyaan, dan lain sebagainya.

Sementara ini, masih belum pasti kapan fitur baru Moderator akan rilis secara global. Namun yang pasti, fitur Like pada Stories sudah bisa diakses oleh pengguna IG di Indonesia.

(brl/pep)