Brilio.net -  Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang banyak diunduh. Di dalamnya terdapat banyak orang yang influential atau berpengaruh dengan followers mencapai jutaan.

Oleh karena itu, beragam konten juga jamak ditemukan di Instagram, baik berbentuk konten video maupun foto. Terkadang, bila tidak terkoneksi dengan internet, membuat pengguna Instagram sulit untuk tetap melihat kembali konten yang terdapat di aplikasi dari Facebook tersebut.

Namun, seiring dengan teknologi yang makin berkembang, kini sudah banyak situs web atau websites yang dapat dipakai oleh pengguna Instagram untuk mengunduh konten dari aplikasi tersebut. Mulai dari foto, video, hingga IGTV. Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/10), inilah 5 situs download konten-konten di Instagram.

1. InstaSave.

5 situs download konten Instagram © 2021 brilio.net

foto: InstaSave

Dalam situs InstaSave, terdapat sederet pilihan untuk men-download konten dari Instagram, yakni foto, video, hingga Instagram Reels. Cara mengunduhnya pun cukup mudah, pengguna tinggal pergi ke situs InstaSave dan menyalin link konten Instagram yang hendak diunduh.

2. SaveFrom.

5 situs download konten Instagram © 2021 brilio.net

foto: SaveFrom

Selain digunakan untuk mengunduh video dari YouTube, situs SaveFrom juga bisa dipakai untuk mengunduh konten dari Instagram, lho! Pengguna tinggal mengakses melalui cara berikut ini.

Langkah 1: Ketik link berikut en.savefrom.net/4/download-from-instagram.

Langkah 2: Tempelkan link video, Reels, IGTV Instagram pada kolom yang disediakan.

Langkah 3: Klik "Download" dan tunggu hinga tulisan "Download MP4" muncul.

3. Instadownloader.

5 situs download konten Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instadownloader

Kurang lebih sama dengan sebelumnya, situs Instadownloader adalah situs yang masih bisa diakses untuk mengunduh konten dari Instagram. Cukup pergi ke situ Instadownloader dengan membawa link atau URL dari Instagram yang hendak diunduh.

4. Inflact.

5 situs download konten Instagram © 2021 brilio.net

foto: Inflact

Bisa dikatakan Inflact adalah situs terlengkap karena selain Instagram. Inflact juga bisa digunakan untuk mengunduh konten dari Facebook, Twiiter, hingga TikTok. Bila hendak mengunduh konten Instagram dari situs ini, cukup pergi ke laman Inflact, pilih "Downloader for Instagram" dan di sana akan diberikan kolom kotak untuk menaruh link konten dari Instagram.

5. Melalui aplikasi smartphone.

5 situs download konten Instagram © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selain keempat situs yang telah dijelaskan sebelumnya, alternatif lain yang cepat dan mudah untuk download konten dari Instagram adalah dengan berbagai aplikasi yang tersedia di Android. Kurang lebih penggunaan atau cara unduhnya sama. Berikut daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh konten Instagram: FastSave, Video Downloader for Instagram, Downloader for Instagram, dan Instore.

(brl/red)