Brilio.net - Meskipun sering digunakan, pernahkah kamu penasaran mengenai sudah berapa lama kamu menggunakan Instagram? Bila ya, untungnya Instagram menyediakan fitur untuk melihat berapa lama atau durasi waktu yang kamu habiskan dalam penggunaan media sosial tersebut.

Melansir blog pusat bantuan Instagram, pengguna bisa melihat berapa lama mereka menghabiskan waktu dengan Instagram dalam kurun waktu tujuh hari terakhir.

Cara mengetahui durasi rata-rata penggunaan Instagram © 2021 brilio.net

foto: Facebook

"Waktu yang dihabiskan untuk menggunakan Instagram dimulai pada saat pengguna membuka aplikasi dan berakhir pada saat pengguna menutup atau beralih ke aplikasi lain pada perangkat yang digunakan," catat Instagram pada blog Facebook.

Tanpa berlama-lama lagi berikut brilio.net suguhkan cara mengetahui durasi rata-rata penggunaan aplikasi Instagram di Android maupun iPhone yang sebagaimana dilansir brilio.net dari blog Instagram, Senin (6/11).

1. Pergi ke menu profil dengan mengetuk ikon Profile Picture di kanan bawah.

2. Ketuk tiga garis horizontal di sebelah kanan.

3. Pilih menu Your Activity > Time.

Proses selesai, kini kamu bisa melihat waktu rata-rata yang kamu habiskan untuk menggunakan Instagram dalam satu minggu terakhir.

Sebagai informasi tambahan, pengguna juga bisa mengatur bantuan otomatis dari Instagram sebagai pengingat durasi pemakaian aplikasi ini. Caranya pun cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pilih menu Your Activity > Time.

2. Di bawah gambar grafik, pilih Set Daily Reminder.

3. Kelola waktu yang kamu kehendaki untuk mengingatkan pemakaian aplikasi Instagram dan ketuk Set Reminder untuk menyimpannya.

(brl/lin)