Brilio.net - Sebagai pengguna TikTok, konten video film cerita pendek tentu sudah tidak asing lagi. Konten tersebut cukup populer dan kerap berseliweran muncul di For Your Page (FYP) TikTok.

Film pendek di TikTok biasanya memiliki format yang berisi Point of View (POV) dari karakter utama. Selain itu, plot cerita yang dibuat cukup lengkap, ada pembuka, klimaks, dan penutupnya. Tambahan musik dan suara latar semakin memperkuat suasana cerita yang dibangun.

Nah biar kekinian, kamu juga bisa loh membuat konten film pendek di TikTok. Biar nggak kehabisan ide, beberapa inspirasi yang bisa kamu coba!

Yuk kita belajar bersama, berikut brilio.net himpun ulasannya dari berbagai sumber, Jumat (24/6).

1. Manfaatkan efek di TikTok.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

TikTok memiliki berbagai efek yang bisa menunjang konten cerita film pendek, loh. Mulai dari efek makeup hingga efek menangis bisa menunjang cerita semakin totalitas hingga menghasilkan konten yang menarik.

2. Fitur duet untuk mengasah kemampuan akting.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ingin mengasah kemampuan aktingmu? Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur duet yang ada di TikTok. Melalui fitur duet ini kamu bisa memberikan atau menerima tantangan kreator lain untuk beradu akting. Tentu saja dengan memanfaatkan fitur ini akan memberikan challenge tersendiri yang mengasyikkan.

3. Film pendek Vertikal 'X & Y'.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Salah satu konten TikTok yang tengah trending saat ini yakni film pendek Vertikal 'X & Y'. Konten ini bisa untuk mengeksplorasi film pendek dengan visual storytelling. Film pendek vertikal 'X & Y' menggunakan cerita yang dekat dan berkaitan dengan pengguna juga dapat menjadi salah satu cara membuat visual storytelling lebih menarik dan mampu merangkul lebih banyak penonton.

Kamu dapat mengeksplorasi berbagai angle hingga menghasilkan film pendek estetik dengan memanfaatkan Oppo Reno 7Z 5G. Smartphone ini siap diajak produksi konten di mana saja dan kapan saja.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

OPPO Reno 7Z 5G sudah melewati enam uji ketahanan termasuk Drop, Waterproof, Radiation, Climate, Micro-Drop, dan Signal. Ada juga total 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, 320+ uji eksperimental termasuk 28.000 Pengujian Micro-Drop, 500.000 Pengujian Daya Tahan Tombol Daya, dan Pengujian Ketahanan Suhu & Kelembaban Tinggi selama 14 hari. Sertifikasi IP X4 juga membuat hati semakin tenang saat diajak hujan-hujanan. Smartphone ini juga anti lemot dengan dukungan Snapdragon™ 695 5G SoC by Qualcomm®. 

Tenang, smartphone ini dirancang untuk tahan lama. Nggak perlu khawatir juga kehabisan daya di tengah jalan karena OPPO Reno 7Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dengan fast charging 33 Watt SuperVOOC. Kamu bisa langsung beraktivitas kembali, mengisi 31% daya baterai dalam 15 menit dan pengisian 100% hanya dalam 63 menit.

OPPO Reno 7Z 5G hadir dengan dua warna yakni Spektrum Pelangi dengan lapisan warna-warni yang berkilauan dalam warna Spektrum Pelangi atau Hitam Kosmik, dirancang melalui tiga lapisan tekstur dan dua lapisan pelapis untuk hasilkan desain warna-warni yang berkilauan namun matte.

Sedangkan Hitam Kosmik dengan lapisan warna-warni yang berkilauan dalam warna Spektrum Pelangi atau Hitam Kosmik, dirancang melalui tiga lapisan tekstur dan dua lapisan pelapis untuk hasilkan desain warna-warni berkilauan namun matte. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa klik di sini.

4. Konten kejadian viral.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tidak melulu cerita yang kamu unggah di TikTok merupakan konten yang berkonsep terstruktur. Kamu juga bisa trending dengan mengunggah konten mengenai kejadian yang tengah viral, loh. Tentu saja hal ini jika kamu memang kebetulan tengah menjumpai kejadian yang viral, mungkin tempat wisata atau tempat nongkrong.

5. Mengangkat cerita relatable yang dibalut kreativitas.

inspirasi bikin film pendek di TikTok © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nah, ide lain yang mungkin dapat menginspirasimu yakni membuat film pendek di TikTok mengangkat cerita sederhana yang kamu atau mungkin pengguna TikTok lainnya alami. Agar konten semakin menarik, kamu bisa mengulik kreativitasmu dengan menambahkan berbagai editan seperti menyisipkan musik yang sesuai dengan cerita.

(brl/lak)

(brl/lak)