Brilio.net - Nuansa Lebaran tahun ini terasa hingga akhir Mei. Bagaimana tidak, sudah dua tahun belakangan tradisi ini harus direm sejenak demi kesehatan bersama. Semua kerinduan pecah seketika dalam momen halal bihalal ini. Teman, keluarga, hingga rekan kerja semuanya menantikan perhelatan hangat ini.

Nggak cuma makan Bersama, biasanya acara Halal Bihalal diisi kegiatan seru demi menambah kemeriahan. Pilihannya juga sangat banyak mulai dari karaokean bersama, tebak-tebakan, dan juga bikin konten hiburan seperti TikTok.

Kamu juga bisa loh seru-seruan bareng bestie bikin video dengan filter TikTok yang sedang trending. Dijamin deh video Halal Bihalal siap masuk For You Page (FYP) dan makin memorable. Apa saja filternya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (30/5).

1. Kamus bahasa daerah.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Filter yang kini tengah viral yakni kamus bahasa daerah, kamu bisa pilih mulai dari bahasa Padang, Jawa, hingga bahasa gaul anak Jaksel. Dengan filter ini kamu bisa seru-seruan bareng teman kantor dan memperkaya kosa kata Bahasa daerah.

2. Filter muka nangis.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Filter menangis ini sedang trending dan viral di TikTok. Berbekal filter ini, subjek akan terlihat menangis apapun ekspresinya. Di momen tertentu, ekspresinya malah terlihat kocak dan bikin geli loh! Sehabis itu, tinggal tambahkan caption yang pas demi konten video lucu dan halal bihalal yang berkesan.

3. Iri bilang bos.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Selanjutnya adalah “Iri Bilang Bos”, sebuah filter baru yang cukup viral belakangan ini. Filter ini cocok untuk menyinggung seseorang yang selalu iri dengan kita. Karena dalam filter tersebut terdapat efek suara voiceover “Iri Bilang Bos”.

Momen tersebut makin asyik dengan memanfaatkan Oppo Reno 7 agar hasil video yang dengan gampang masuk FYP TikTok. Oppo Reno 7 dibekali dengan kamera utama beresolusi 64 MP yang ditemani lensa kamera 8 MP ultrawide dan 2 MP macro. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Di segi performa, Oppo Reno 7 membawa chipset berkelas Mediatek Dimensity 900 5G. Didukung dengan kapasitas memori dan RAM yang besar yaitu 256/8 GB. Selain itu, HP ini mengusung baterai dengan kapasitas 4500mAh yang sudah didukung fitur pengisian cepat 65 Watt. Oppo Reno 7 dapat mengisi daya dari 0 hingga penuh hanya dalam waktu 31 menit.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Perangkat ini menggunakan ColorOS 12 yang memberikan pengguna kenyamanan dan kelancaran perangkat. Desain inklusif dan ikon 3D di ColorOS 12 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna.

AI System Booster pada ColorOS 12 mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori untuk memastikan Reno 7 berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Sementara, beragam fitur seperti Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response juga bekerja sama agar pengguna mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan Oppo Reno 7.

Oppo Reno 7 memperkenalkan desain Ultra-Slim Retro Design dengan dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Cosmic Black. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

4. Filter pekerjaan jodoh.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Buat kamu yang pengen sekadar seru-seruan cari tahu pekerjaan calon jodohmu, bisa coba filter ramal pekerjaan jodohku. Cukup tampilkan wajah kamu pada kamera lalu tekan filter tersebut. Filter ini bakalan menebak dan nunjukin pekerjaan jodoh kamu seperti polisi, tentara, pengusaha, dosen, dan banyak lainnya.

5. Handsome beard.

5 Filter TikTok bareng bestie  © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Handsome beard ini juga jadi efek yang viral di TikTok. Hal ini dilakukan untuk melihat seperti apa wajah kita jika sudah diberi filter berewok. Nggak hanya laki-laki. Rupanya banyak pengguna perempuan tertarik dengan filter ini karena dapat memunculkan sesuatu yang lucu.

(brl/lak)

(brl/lak)