Brilio.net - Kebanyakan orang ingin selalu terlihat menarik saat melakukan sesi photoshoot. Cukup banyak aspek penampilan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemotretan.

Rambut menjadi salah satu bagian penampilan paling mencolok yang kerap menjadi sorotan pada saat photoshoot. Nggak perlu bingung bagaimana cara meng-highlight rambutmu agar terlihat berkilau menarik dalam foto.

Terdapat beberapa cara mudah yang dapat kamu terapkan saat ingin meng-highlight rambut. Mulai dari memanfaatkan sinar matahari secara alami hingga dengan menonjolkan keunikan rambutmu sendiri, loh.

Berikut ulasannya dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/5).

1. Tampilkan keunikan rambutmu.

Cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Model rambut tentu sangat beragam, sehingga wajar saja jika terkadang seseorang bingung ingin mengubah model rambutnya menjadi seperti apa. Tentunya antara orang satu dengan yang lain memiliki model rambut berbeda-beda dengan keunikan masing-masig.

Nah, kamu dapat meng-highlight rambut saat sesi photoshoot dengan menampilkan keunikan rambutmu. Misal warna rambut dengan warna mencolok atau bahkan model rambut yang nyentrik akan menjadi keunikan tersendiri. Ditambah dengan rasa percaya diri, tentu akan menghasilkan foto keren bak model rambut.

2. Manfaatkan sinar matahari langsung.

Cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot © berbagai sumber

foto: shutterstock

Salah satu cara membuat rambut di foto lebih indah adalah mengisinya dengan cahaya. Rambut terlihat jauh lebih baik dan lebih sehat di bawah sinar matahari langsung daripada dalam cahaya konstan yang sangat menyebar. Dalam cahaya yang menyebar, rambut tidak memiliki kontras yang mencolok dan kehilangan kilaunya.

Namun, di sisi lain, memotret model di bawah sinar matahari langsung tidak semudah itu. Terkadang akan mengalami masalah dengan bayangan keras di mata seseorang, dan tidak akan menikmati menatap langsung ke arah matahari. Bahkan, mata mungkin mulai berair. Karena itu, ide yang bagus untuk menggunakan kacamata hitam yang juga sangat sesuai tematik untuk pemandangan yang cerah.

3. Gunakan bantuan hair stylish.

Cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jika merasa masih kurang percaya diri dengan model rambut yang dimiliki, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa seorang hair stylish. Dengan memanfaatkan jasa hair stylish, kamu akan mendapatkan referensi berbagai model rambut yang menarik sehingga terlihat mencolok pada saat sesi pemotretan.

4. Menambahkan efek kemilau dengan bantuan smartphone canggih.

Cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nah, cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot berikutnya yakni dengan menambahkan efek kemilau dengan bantuan smartphone canggih hingga hasilnya bak model. Dengan bantuan smartphone canggih, seperti Oppo Reno 7Z agar hasil foto kian Instagramble.

Oppo Reno 7Z didukung dengan kamera utama 64 MP definisi tertinggi. Kamera Depth untuk bidikan bokeh kreatif, dan kamera makro untuk detail dunia mikroskopis. Sedangkan pada bagian depan, Oppo Reno7Z dibekali dengan satu lensa kamera 16 MP, f/2.4, 27mm (wide) yang dibekali dengan fitur Night Mode dan panorama.

Selain itu Oppo juga menyematkan teknologi Dual Orbit Lights yang memberikan cahaya pada lensa kamera belakang. Teknologi ini merupakan salah satu pembeda estetika Oppo Reno7Z dengan smartphone lain.

Oppo Reno7Z datang dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4500 mAh dengan Fast charging 33 Watt yang diklaim dapat mengisi daya 100% dalam 63 menit. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur Reverse charging dan USB Power Delivery sehingga smartphone ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti powerbank sementara jika dalam kondisi darurat.

Cara meng-highlight rambut dalam sesi photoshoot © berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Oppo menghadirkan satu varian saja untuk Oppo Reno7Z yaitu 8GB/128GB dengan RAM LPDDR4x @ 2133MHz, 2×16bit yang akan sangat kencang untuk melakukan banyak buka tutup aplikasi dalam waktu yang singkat.

Oppo Reno7Z datang dua opsi warna yaitu Hitam Kosmik dan Spektrum Pelangi yang dikombinasikan dengan desain cenderung rata pada setiap sisinya.Dengan dimensi 159.9 x 73.2 x 7.5 mm dan berat 173 g membuat Oppo Reno7Z nyaman untuk digunakan dan tentunya terasa ringan berkat bobot yang tidak terlalu berat. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

(brl/tin)

(brl/tin)