Brilio.net - Perkembangan dunia gadget memang selalu menggoda untuk diikuti. Berbagai penawaran terbaik melalui seri-seri terbaru membuat kita tergiur untuk memilikinya. Belum lagi dengan perkembangan fitur yang semakin canggih dan memudahkan aktivitas manusia.

Teknologi 5G adalah salah satu inovasi yang menarik perhatian masyarakat karena berbagai keunggulannya. 5G adalah generasi ke-5 dari nirkabel seluler. Selain menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, teknologi 5G juga menawarkan latensi yang lebih rendah (antilemot), dan kepadatan koneksi yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan 4G, teknologi 5G bisa memberikan throughput (bandwith) sebesar 10 kali, latensi yang menurun 10 kali, dan kepadatan koneksi yang sebanyak 10 kali. Teknologi ini sepertinya memang dirancang untuk menghubungkan makin banyak dan beragam perangkat yang tentu saja tidak hanya smartphone.

Untuk kamu yang ingin memiliki smartphone 5G, lebih baik simak terlebih dahulu rekomendasi smartphone 5G terbaik dan terbaru di Indonesia. Berikut brilio.net rangkum deretan smartphone 5G terbaik dan terbaru, Rabu (27/11).

1. Samsung Galaxy S10.

Loading...

samsung s10 samsung s10

foto: Liputan6.com/Andina Librianty

Samsung Galaxy S10 adalah salah satu primadona smarthphone 5G yang telah diresmikan di Indonesia. Nggak perlu diragukan lagi untuk urusan teknologinya. Samsung Galaxy S10 dibekali dengan fitu-fitur canggih, seperti triple kameranya yang menjadi unggulan, in-screen display fingerprint, teknologi 5G, dan tidak ketinggalan chipset Snapdragon 855.

Dengan RAM 8 GB, smartphone ini dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 16 MP ultra wide, 12 MP wide, dan 12 MP wide camera. Handphone ini masuk dalam salah satu handphone yang masuk dalam jajaran handphone dengan ketahanan terhadap air dan debu (water and dust resistance) yang baik.

Handphone Samsung Galaxy S10 telah mengantongi sertifikat IP68. Hal ini berarti Samsung Galaxy S10 dapat bertahan dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit lamanya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas komplet.

2. Huawei P30.

huawei pixabay

foto: pixabay

Smartphone Huawei P30 ramai dibicarakan sepanjang 2019. Kualitas kameranya membuat para pencinta fotografi tergoda untuk mencobanya. Nggak tanggung-tanggung, smartphone ini dibekali dengan Quad Camera belakang yang mempunyai kekuatan 10x optical zoom seperti kamera DSLR pada umumnya.

Huawei P30 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 980 yang powerful. Dengan RAM 6 hingga 8 GB, smartphone ini memiliki memori internal 64, 128, hingga 256. Kelebihan lainnya adalah Huawei P30 memiliki layar jernih dan lega dengan spesifikasi layar berukuran 6.1 inci yang menggunakan panel berteknologi OLED. Selain itu layar ini juga memiliki rasio layar ke bodi hingga 85,8 persen.

3. OnePlus 7.

5 Smartphone 5G murah terbaik dan terbaru © 2019 brilio.net

foto: stuff.tv

Mungkin kamu masih asing mendengar merek smartphone OnePlus 7. Namun siapa sangka, smartphone OnePlus 7 telah memiliki fitur 5G. Tapi bisa dibilang Smartphone ini mirip dengan Xiaomi, namun khusus flagship.

OnePlus terkenal dengan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Tapi jangan khawatir, biasanya mereka akan menghadirkan harga-harga terjangkau. Pada 2019 OnePlus mengeluarkan smartphone 5G dengan memakai chipset snapdragon 855.

Dengan keunggulan pengisian daya super cepat, smartphone ini cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan tinggi. Untuk layarnya tergolong besar dengan mengusung QuadHD+ 1440 x 3120 pixels dan layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass. Yang semakin memikat mata adalah layar OnePlus7 adalah Fluid AMOLED. Kamu bisa menyiapkan budget antara 6-8 jutaan untuk smartphone.

4. Sony Experia XZ4.

5 Smartphone 5G murah terbaik dan terbaru © 2019 brilio.net

foto: awok.com

Smartphone Sony Experia XZ4 cocok untuk kamu yang suka dengan desain yang simpel namun elegan. Sony Experia XZ4 dikabarkan mempunyai keunggulan yang dapat menyaingin Samsung galaxy S10.

Dibekali dengan layar tipe P-OLED Capacitive Touchscreen, layar smartphone ini 6,5 inci. Smartphone premium ini memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB. Tentunya hal ini tidak akan membuat khawatir akan kehabisan memori terutama bagi kamu pencinta game MOBA.

Kualitas baterai Sony Experia XZ4 ini tak tanggung-tanggung, ditenagai baterai Li-lon 4400mAh dan Qi Wireless Charging. Untuk kamu pencinta fotografi, smartphone ini cocok sebagai pilihanmu karena dilengkapi tiga kamera utama yang salah satu lensanya beresolusi 52 MP. Untuk harga smarthphone ini kamu harus menyiapkan budget sekitar 12 jutaan.

5. iPhone X.

5 Smartphone 5G murah terbaik dan terbaru © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Lagi-lagi produk Apple masih membuat masyarakat Indonesia kesengsem. Setelah berhasil mengeluarkan iPhone XS-nya pada 2018, Apple kemudian merilis iPhone X seri terbarunya.

iPhone X hadir dengan layar berukuran 5.8 inci dengan teknologi super retina. Teknologi ini membuat tampilan layar OLED menjadi lebih jernih dan kontras. Desainnya yang elegan, semakin mendukung tampilan HDR yang sudah dilengkapi dengan Dolby vision dan HDR10, sehingga membuat tampilan foto dan video semakin alami.

iPhone terkenal dengan fitur finger print yang nyaman dan responsif. Tetapi saking amannya justru menyulitkan saat membuka smartphone ini dalam keadaan tangan kotor.

iPhone X versi terbaru ini dilengkapi fitur face ID, jadi akan memudahkan kamu dalam mengakses smartphone. Selain itu, lapisan kaca dibagian belakang smartphone akan memungkinkan untuk mengisi daya menggunakan sistem nirkabel.