Brilio.net - Kamu yang sudah beranjak besar di era tahun 2000-an awal pasti dong tahu konsol legendaris PlayStation (PS)? Saat itu, rental PS menjamur di mana-mana karena besarnya prospek bisnis di bidang itu. Game-game legendaris seperti Pro Evolution Soccer, FIFA, hingga Metal Slug begitu akrab dengan anak-anak dan remaja di era itu.

Tapi dibalik permainan-permainan itu, kamu tahu nggak sih ada pemilik rental yang sedih karena seringnya stick PS rusak akibat terlalu sering dipencet dengan keras saat bermain game-game tertentu?

Hmm, game apa aja itu? Berikut brilio.net lansir dari MCI, Senin (9/1), 5 game yang dianggap bikin stick cepet rusak.

1. Crash Gear.

Stick PS © 2017 MCI.id

Loading...

Game ini sebenarnya bukan game yang luar biasa, tapi gengsi dipertaruhkan saat bermain permainan ini. Apalagi kalau kedudukan imbang, maka tombol 'O'-pun disiksa habis-habisan.

2. Captain Tsubasa J.

Stick PS © 2017 MCI.id

Game sepak bola ini penuh trik dan jurus rahasia. Saat penyerang mengeluarkan jurus dan kiper lawan mencoba menangkapnya itulah, momen tombol stick menerima beban yang sungguh berat.

3. Tekken 3.

Stick PS © 2017 MCI.id

Ada yang mau menyanggah kalau game ini legendnya bikin stick rusak? Penggemar Eddie atau Hwarang mungkin ada sanggahan?

4. Guitar Hero.

Stick PS © 2017 MCI.id

Nggak jadi rockstar di dunia nyata, kamu bisa jadi gitaris handal di dunia virtual. Pasang level yang paling tinggi dan lihat ekspresi yang punya rental.

5. Dragon Ball GT FInal Bout.

Stick PS © 2017 MCI.id

Kalau ini jelas yang paling gereget lah. Dari zaman di konsol Sega, game ini emang penuh jurus rahasia yang rumit dan bikin stick 'stres' berat kayak yang punya rental. Apalagi kalau udah adu tenaga dalam kamehameha, kelar tu stick.