Brilio.net - Wisuda sudah selesai, kamu harus siap-siap terjun ke dunia kerja. Kini, mencari kerja nggak perlu bawa amplop cokelat dan harus ke kantor yang membuka lowongan. Berbekal situs seperti LinkedIn, kamu bisa melamar beragam pekerjaan bahkan yang di luar negeri sekalipun.

Caranya sebenarnya gampang, kamu tinggal mengisi skill, portofolio, dan pengalaman kerjamu di profil LinkedIn. Situs ini akan langsung mencari pekerjaan yang sesuai dengan data yang kamu berikan. 

Ssst, ternyata foto profil juga sangat berpengaruh dalam mencari kerja, loh. Jangan dianggap sepele ya. Kesan pertama recruit yang pertama dilihat pasti foto profil pelamar kerja. Melalui foto, recruiter bisa menggali karakter dan melihat seberapa profesional kamu.

Dengan memilih dan menggunakan foto yang tepat, tentu akan membuka peluang profile LinkedIn kamu dilihat dan dikunjungi oleh banyak orang. Nggak menutup kemungkinan juga jadi ramai tawaran kerja.

Oleh sebab itu kamu perlu mengupdate fotomu yang kurang profesional di LinkedIn. Nah, supaya foto profil terlihat makin kece, ada beberapa pose foto profesional buat LinkedIn yang bisa kamu tiru. Yuk kita tiru dan coba seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/11)

1. Berdiri 45 derajat.

pose foto profesional © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk foto yang profesional kamu bisa memilih pakaian bernuansa natural. Nggak harus jas, namun bisa juga smart casual sesuaikan dengan kepribadianmu. Setelah itu, ambil pose berdiri 45 derajat. Kemudian lemparkan senyum ke kamera. Yang terakhir jangan lupa silangkan tangan ke dada ya!

2. Pose ala-ala jalan.

pose foto profesional © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Layaknya seperti foto out of the day (OOTD) biasa, pose foto profesional untuk LinkedIn bisa juga dengan pose ala-ala jalan. Tangan bisa pegang kerah baju atau memasukkan tangan ke kantong. Agar terlihat menawan, perhatikan ekspresi wajah dengan berikan senyum termanis kamu ke kamera.

3. Pose ala ngancingin jas.

kv_OPPO_REV © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak monoton dengan pas foto yang itu-itu aja, kamu bisa juga pose ala ngancingin jas loh. Posisikan badan berdiri tegak 45 derajat. Pasang ekspresi wajah yang bahagia agar recruiter menilai kamu sebagai seorang dengan kepribadian friendly.

4. Pose duduk rileks.

kv_OPPO_REV © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Cara selanjutnya jika kamu nggak sempat ke studio, bisa loh foto di outdoor. Yang penting pilih tempat yang cahayanya bagus dan background tidak terlalu ramai. Nggak perlu berdiri, posenya bisa dengan duduk rileks. Lalu silangkan salah satu tangan ke dada dan senyum ke kamera.

5. Pose duduk agak menyamping.

kv_OPPO_REV © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Cara pose profesional yang terakhir adalah dengan duduk agak menyamping. Jangan terlalu tegang, kamu bisa mengatasinya dengan memosisikan wajah menyamping. Kemudian tangan kamu bisa memegang outer. Tentu gaya seperti ini akan terlihat makin profesional loh.

Supaya hasil foto LinkedIn lebih berkualitas kamu bisa menggunakan kamera yang mumpuni. OPPO A77s bisa jadi pilihanmu, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Portrait. Dalam sekali tangkap, kecerahan objek bakal disesuaikan dan secara otomatis memburamkan latar belakang.

OPPO A77s dibekali dengan tiga sensor kamera, satu di depan dan dua di belakang. Sensor utamanya sendiri beresolusi tinggi, mencapai 50MP dengan diafragma cukup besar f/1.8 dan ukuran sensor 1/2,76 inci. Sensor tersebut ditemani bersama sensor bokeh 2 MP, bertugas untuk hasilkan efek portrait yang lebih maksimal dan akurat dalam berbagai kondisi.

pose foto profesional © 2022 brilio.net

foto: OPPO.com

Menariknya, kamera OPPO A77s pada bagian depan mendukung fitur Selfie HDR. Kamera depan disematkan sensor 8MP f/2.0 yang memiliki ukuran sensor 1/4 inci. Di bagian layar, OPPO A77s memiliki layar berukuran 6,56 inci yang kaya warna dengan refresh rate tinggi 90Hz. Teknologi itu jelas membawa tampilan yang mulus dan nyaman untuk menikmati konten video dan game berkualitas tinggi.

OPPO A77s menggunakan baterai 5.000 mAh yang mendapat dukungan fast charging 33W SUPERVOOC. Tak kalah menarik, OPPO A77s dilengkapi prosesor Snapdragon 680 yang mampu memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 102%, dan peningkatan kinerja GPU sebesar 76% dibandingkan generasi sebelumnya.

Smartphone ini didukung dengan RAM 8GB dengan tambahan teknologi RAM Expansion, sehingga mampu menambah memori RAM hingga 8GB. OPPO A77s tersedia dalam dua varian warna, yaitu warna Sunset Orange dan juga Starry Black. Dengan adanya desain minimalis yang simpel, membuat HP terlihat lebih elegan. Nah, untuk kamu yang tertarik dengan fitur OPPO A77s, informasi lebih lengkap bisa klik di sini.

(brl/lak)

(brl/lak)