Brilio.net - KFC Indonesia melalui unit bisnisnya KFC Coffee sejak awal kehadirannya berkomitmen menjadi melting pot atau tempat kumpul semua generasi. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 2022, KFC Coffee menggelar kampanye ‘Pour it All Out/Obrolin Semua'. Kampanye ini ingin dua generasi yang selama ini dikenal paling berjarak yakni Boomers dan Gen Z, agar saling memaafkan dan berdamai.

Eric Leong selaku Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk mengatakan jika ia melihat dua generasi antara Boomers dan Gen Z ini kerap bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Menurutnya hal tersebut lantaran permasalahannya ada di ‘ketidak saling pahaman’ diantara dua generasi tersebut. KFC Indonesia melalui KFC Coffee ingin mempertemukan kedua generasi itu untuk saling berbicara.

Sumpah Pemuda KFC Coffee © KFC Coffee

foto: KFC Coffee

"Kami bayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami. Dan di saat situasi seperti ini kehadiran kopi selalu dapat ditemui di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

“Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya," jelas Eric Leong.

Sumpah Pemuda KFC Coffee © KFC Coffee

foto: KFC Coffee

Kampanye ‘Pour it All Out/Obrolin Semua’ ini sendiri menjadikan audio sebagai materi utama kreatif kampanyenya. Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan atas Surat dari Gen Z untuk Boomers dan Surat dari Boomers untuk Gen Z. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, namun masing-masing surat bisa berdiri secara independen.

 

Selain audio, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye ini lewat materi print atau cetak yang merupakan transkripsi dari format audio ke format teks dan dipasang di beberapa gerai, media luar ruang, hingga video digital.

“Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tempat untuk menginisiasi kampanye ini. Karena kita tahu, setiap generasi pernah muda dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” tutup Eric.