Brilio.net - Foodies tahun ini sangat berbahagia. Bagaimana tidak, banyak sekali kreasi pastry yang menggugah selera. Aneka olahan ini bahkan viral di media sosial seperti TikTok. Makanan berbahan dasar roti ini jika dikreasikan bareng buah, cokelat, sorbet, atau sosis ternyata menggoyang lidah.

Dari yang manis, gurih, sampai pedas aneka olahan ini bikin nagih. Beberapa foodies bahkan rela ke luar kota demi menikmati olahan pastry viral di 2022 ini. Maklum, beberapa olahan roti ini hanya tersedia di daerah tertentu saja.

Buat kamu yang belum pernah mencobanya, jangan sampai terlewatkan ya! Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, lima kreasi roti viral dan premium di 2022, Senin (24/10).

1. Cloud Bread.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: shutterstock.com

Lembut, manis, dan mengembang seperti awan. Tiga kata ini paling pas menggambarkan cloud bread atau roti awan. Penampilannya sangat menggemaskan. Belum lagi, cloud bread juga mudah dikreasikan ke dalam berbagai warna seperti putih hingga pastel. Hmm, penasaran ingin mencicipi konsep roti yang ringan seperti awan ini?

2. Fruit Sando.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: shutterstock.com

Kreasi roti viral selanjutnya ada fruit sando atau fruit sandwich. Camilan manis khas Jepang ini memadukan lembaran roti dengan krim whipping manis dan potongan buah-buahan.

Jenis buah yang dipakai untuk fruit sando bisa disesuaikan selera. Umumnya buahnya adalah jeruk, anggur, kiwi, hingga strawberry. Membayangkan kudapan ini tentu bikin siapa saja ngiler. Roti lembut, cream fluffy, dipadukan dengan buah segar dan tentunya manis.

3. Potato hot dough.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: Instagram/@touslesjours

Selain fruit sando ada pula roti viral produk Tous les Jours yang memiliki banyak variasi dan rasa. Seperti halnya variasi roti Tous les Jours yang memadukan sosis premium Kanzler yang extra meaty dengan pastry dan roti lembut khas Tous les Jours.

Variannya juga bermacam-macam mulai dari Potato Hot Dough, di mana Sosis Kanzler Cheese Frankfurter yang juicy dengan potongan keju di dalamnya yang dibalut adonan roti lembut resep spesial dari Tous les Jours dan sentuhan akhir keju parmesan yang ditabur di bagian luar roti.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: Instagram/@touslesjours

Kemudian ada juga Cheese Frankfurter Bread, roti lembut dengan topping sosis Kanzler Cheese Frankfurter dan saus special serta taburan keju parmesan di atasnya. Serta ada juga Mini Sausage Pastry Roll, kue pastry dengan sosis Kanzler Beef Cocktail di dalamnya beserta toping keju mozzarella dan yellow cheddar yang cocok untuk disharing dengan keluarga atau teman karena tiap kemasannya berisi 4 pcs pastry rolls.

Buat kamu yang nggak mau repot, kamu bisa langsung datang ke Tous les Jours untuk menikmati keunikan dan kelezatan roti ini. Mulai 6 September 2022 Tous les Jours juga lagi kolaborasi dengan Kanzler. Belum lagi ada promo Potato Hot Dough dan Cheese Frankfurter Bread yang terbatas sampai tanggal 4 November 2022, loh. Semua varian ini tersedia di seluruh cabang Tous les Jours. Buruan cobain kenikmatan roti kolaborasi Kanzler x Tous les Jours ini!

4. Korean Garlic Bread.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: shutterstock.com

Kudapan satu ini merupakan jajanan kaki lima khas Korea Selatan yang viral di Indonesia. Tak seperti garlic bread ala Eropa, Korean garlic bread hadir dengan bentuk dan isian yang menggugah selera. Roti bun versi negeri Gingseng ini punya tekstur empuk dan diberi isian keju krim yang creamy. Balutan saus bawang putih juga menambah aroma gurih yang kuat. Gimana sudah kebayangkan rasanya?

5. Croffle.

kanzler_kta kanzler_kta

foto: shutterstock.com

Nah, yang terakhir ada croffle yang merupakan gabungan nama dari croissant dan waffle. Tak seperti namanya croffle bukan croissant ataupun waffle yang dimasak jadi satu ya. Kudapan ini memiliki rasa dan tampilan menarik apabila ditambah dengan aneka topping. Mulai dari topping coklat, buah-buahan, keju, madu, dan banyak lainnya.