Brilio.net -  

Baby bump adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap ibu hamil. Yups, baby bump atau perut yang membesar pada ibu hamil ini biasanya mulai terlihat pada usia trimester kedua. Pada masa kehamilan ini perasaan jadi campur aduk, senang. dan haru jadi satu.

Bagi yang masih pemula, bahkan ada yang bingung, mengalami morning sickness, ngidam, dan banyak lainnya. Sadarilah momen ini sangat berharga dan harus diabadikan. Meski nggak wajib, melakukan maternity shoot bisa jadi salah satu cara mengabadikan momen kehamilan bareng pasangan.

Demi mendapatkan foto yang indah dan tak terlupakan, kamu nggak perlu repot-repot keluarin biaya untuk fotografer andal. Cukup manfaatkan smartphone, tripod, lalu edit hasil jepretan.

Nah, kalau bingung mau foto maternity shoot seperti apa? Yuk simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, lima ide foto maternity shoot sendiri tanpa biaya, Jumat (14/10).

1. Manfaatkan flash HP dan tembok kamar.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Bagi bumil (ibu hamil) yang pemalu dan nggak ingin terlihat wajahnya, foto siluet bisa jadi solusi loh. Caranya mudah yakni cukup selipkan HP yang telah dinyalakan flashnya pada pergelangan tangan atau perut. Nah, kamu bisa menggunakan bantuan ikat pinggang ataupun selotip, ya!

Matikan lampu ruangan, lalu kamu dan pasangan bisa berpose di pinggir tembok. Jika tidak ada orang sekitar, pasang HP pada tripod dan set timer untuk memotretnya. Dijamin hasil foto bakalan keren dan tentunya hemat biaya.

2. Manfaatkan properti rumah.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Bingung mau foto maternity dimana? Kamu bisa mencoba mengabadikan foto maternity di rumah. Kuncinya agar terlihat estetik adalah dengan memanfaatkan properti yang ada dan outfit senada.

Jangan lupa gunakan ruangan yang berkesan dan terlihat instagramable ya. Momen ini tentu akan mengabadikan aura bahagia dan pancaran wajah bumil sebelum kelahiran.

3. Pegang gambar USG bareng pasangan.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Penggunaan properti gambar seperti foto USG bayi kamu, tentu menambah nilai plus pada maternity shoot loh. Kamu dan pasangan bisa berpose berhadapan atau berpelukan sembari melihat foto USG tersebut. Selain berkesan foto USG ini tentunya juga bakal jadi kenang-kenangan untuk diceritakan pada si kecil.

Nah, momen foto maternity shoot akan semakin seru dengan menggunakan OPPO A77s, loh. Hal ini lantaran OPPO A77s dilengkapi dengan dua buah kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera itu masing-masing beresolusi 50 MP dan 2 MP (monokrom). Sedangkan pada bagian tengah atas layar, terdapat "poni" konvensional bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP.

Ditambah lagi OPPO menyematkan baterai berkapasitas 5000mAh pada A77s. Nggak hanya berkapasitas besar, baterai juga mendukung teknologi pengisian daya cepat 33 Watt SUPERVOOC, yang diklaim bisa mengisi penuh 100 persen dalam waktu 71 menit. Jadi dengan daya tahan baterai yang awet, kamu bisa menggunakan ponselmu untuk foto maternity seharian.

Nah, sekilas desain OPPO A77s ini mirip dengan OPPO Reno series. Sebab, bagian punggung ponsel ini dihiasi dengan material khusus yang dijuluki Fibreglass-Leather Design. Dengan desain ini, punggung perangkat memiliki tekstur kulit yang kesat di tangan, tidak licin, dan bebas dari bekas sidik jari.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: OPPO

Meski demikian, desain ini hanya tersedia untuk OPPO A77s varian warna Sunset Orange saja, sedangkan varian warna lainnya, yaitu Starry Black menggunakan material doff yang kesat, bukan kulit. Sehingga ponsel ini sangat cocok untuk menunjang fashionmu agar semakin terlihat stylish.

OPPO A77s ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1. Fitur pendukung lainnya mencakup speaker berteknologi Dirac Sound, tingkat ketahanan terhadap debu dan air dengan rating IP54, 3,5 mm audio jack, pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, OPPO A77s ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

4. Pose kibasin selendang.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Buat bumil yang ingin foto maternity terlihat berbeda, bisa nih menggunakan outfit berkonsep untuk memperlihatkan perut buncitnya. Misalnya dengan mengenakan balutan kain ala-ala bidadari. Agar lebih dramatis, kibaskan selendang supaya hasil foto terlihat bak sayap bidadari. Jangan lupa gunakan polesan makeup dan sesuaikan gaya rambutmu ya!

5. Gunakan properti baju hingga sepatu bayi.

maternity shoot sendiri © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Bagi kamu yang sudah mempersiapkan keperluan bayi seperti baju, sepatu, papan nama, dan lain-lainnya, bisa loh dijadikan sebagai properti foto. Nah, kalau sudah kamu bisa berpose dengan properti tersebut. Hindari menggunakan banyak properti terlalu banyak dalam satu frame supaya perut indahmu tetap terlihat menonjol.