Brilio.net - HP spesifikasi epik dengan harga terjangkau menjadi incaran banyak orang. Fitur lengkap, terbaru, dan dan kekinian nampaknya masih menjadi kebutuhan yang terus diinginkan para penta gadget. Bahkan tak jarang ada yang rela rajin memperbarui HP mereka setiap ada perkembangan baru.

Namun jangan sampai kamu hanya tergoda dengan harga miring dalam memilih HP. Karena kualitas dapur HP tersebut juga penting diperhatikan agar dapat digunakan dalam jangka lama. Namun kini kualitas HP yang baik tak hanya dapat ditemukan dalam HP dengan harga 5 juta ke atas lho.

Samsung adalah salah satu merek HP yang menawarkan fitur canggih, terbaru, dengan kualitas baik. Bahkan ada beberapa di antara koleksi terbaik Samsung yang memiliki harga di bawah 3 juta. Bagaimana, tergoda?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (7/12), berikut 10 HP Samsung terbaik harga di bawah Rp 3 juta.


1. Samsung Galaxy A20.

foto: Samsung.com



Samsung Galaxy A20 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang mencari gadget di harga 3 juta. Dengan desain elegan, membuat HP ini nampak menawan. Bahkan Samsung menyebut desain bodi belakang HP ini dengan 3D Glasstic Design.

Panel super AMOLED juga mendukung keistimewaan Galaxy A20. Untuk urusan baterai jangan khawatir, dengan kapasitas 4000 mAh, menjadikan HP ini pilihan untuk kamu yang memiliki kebutuhan tinggi.

Dilengkapi dengan dua kamera resolusi 13 MP dan 5 MP lens ultrawide akan memenuhi keinginanmu untuk mengabadikan momen. Harga yang ditawarkan Galaxy A20 berkisar antara Rp 2,3 juta.


2. Samsung Galaxy J8.

Loading...

foto: Samsung.com



Galaxy J8 memiliki daya baterai 3.500 mAh. Bisa dikatakan kapasitas ini lebih dari cukup dengan daya tahan yang baik. Bahkan HP ini pernah diuji daya tahan nya hingga 16 jam 50 menit.  

Dengan chipset Snapdragon 450, chipset yang sama juga digunakan di Samsung Galaxy A6+. Hal ini membuat performa Galaxy J8 tak kalah menarik. Slot microSD terpisah dengan slot dual SIM meskipun posisi kedua slot masih berada di sisi yang sama.

Samsung Galaxy J8 terbilang memiliki kamera belakang yang cukup oke. Dengan 2 kamera resolusi 16 MP dan 5 MP dijamin kamu akan menemukan hasil foto yang menarik. Kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp 2,8 juta.


3. Samsung Galaxy J6+.

foto: Samsung.com



Dengan harga Rp 2,5 juta Galaxy J6+ menjadi HP yang masuk akal. Apalagi dengan snapdragon 425 dan RAM sebesar 3 GB. Samsung Galaxy J6+ cocok untuk kamu yang hobi selfie, karena dilengkapi dengan 13 MP dan 5 MP.

Untuk chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Galaxy J6+ dibekali dengan kapasitas baterai 3300 mAh. Samsung Galaxy J6+ dikatakan memiliki kesamaan dengan Samsung Galaxy J6, sehingga hal ini bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memilih HP Samsung di bawah harga Rp 3 Jutaan.


4. Samsung Galaxy J7 Duo.

foto: Samsung.com



HP yang memiliki karisma ini memiliki kamera yang menyajikan dua kamera yang mumpuni. Dibekali kamera depan 8 MP dan 13+5 auto fokus membuat hasil jepretan Galaxy J7 Duo semakin epik. Bahkan kamera ini juga mampu memberikan efek bokeh pada hasil fotomu.

Meski di bawah 3 juta, namun HP ini sudah memiliki RAM 3 GB dan internal 32 GB yang menunjang aktivitasmu. Untuk OS yang disediakan Galaxy J7 Duo sudah dilengkapi dengan Android 8.0 oreo dengan baterai 3000 mAh. Harga yang dibanderol untuk HP ini adalah Rp 2,1 juta,


5. Samsung Galaxy J6.

foto: Samsung.com



Dengan super AMOLED 5,6 inches HP ini dilengkapi dengan chipset Exynos 7870 Octa. Dengan memori internal 64 GB dan 32 GBm Galaxy J6 dilengkapi dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Kamera belakang yang dimiliki Galaxy J6 memiliki resolusi 13 MP dengan kamera depan 8 MP. Tentunya hal ini tidak akan mengganggu hobi selfiemu. Tak perlu khawatir meski harganya tidak tinggi, karena dari segi penampilan Galaxy J6 memiliki desain elegan dan juga menawan.

2 dari 2 halaman


6. Samsung Galaxy A6.

foto: Samsung.com



Galaxy A6 memiliki daya tarik tersendiri dalam keluarga Samsung. Fitur yang dimiliki juga terbilang komplet karena memiliki laya super AMOLED yang akan memanjakan matamu, juga baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Dalam HP ini kamu akan ditawarkan memori internal 64 GB dan 32 GB. Untuk urusan kamera Galaxy A6 bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. HP ini memiliki resolusi kamera 16 MP dengan LED flash. Kamu cukup menyiapkan budget Rp 2,5 juta.


7. Samsung Galaxy A5.

foto: Samsung.com



HP ini memiliki tampilan yang mewah dengan material metal dan kaca. Bahkan HP ini juga termasuk salah satu jenis Samsung Series A yang dilengkapi LED notifikasi. Resolusi layar full HD, membuat tampilan layar terlihat lebih memikat mata.

Galaxy A5 dibekali OS Android Nougat yang pasti akan memanjakanmu dengan fitur-fiturnya. Untuk kamu yang mencari HP kekinian, cocok jika memilih Galaxy A5 karena sudah dilengkapi dengan finger print sensor. Untuk harganya kamu bisa menyiapkan budget Rp 2,5 juta.


8. Samsung Galaxy J7 plus.

foto: Samsung.com



Galaxy J7 plus adalah HP yang dilengkapi dengan dual pixels kamera belakang dengan masing-masing 13 MP dan 5 MP. Bahkan perekam video yang sudah Full HD menjadikan smartphone ini unggulan dalam kamera.

Apalagi fitur bokeh effect yang dimiliki HP ini mampu mengambil objek gambar dengan detail dan tajam dengan latar belakang yang blur. Fitur lainnya yang semakin epic adalah mode live focus. Budget yang perlu kamu siapkan untuk HP ini adalah Rp 2,5 juta.


9. Samsung Galaxy J7 Pro.

foto: Samsung.com



Series Galaxy memang selalu memanjakan penggunanya dengan fitur yang menarik. Layar super AMOLED 5,5 inches dijamin tidak akan mengecewakanmu. Galaxy J7 Pro menghadirkan geo-tagging dan touch focus yang membuat pemakaian akan lebih efektif dan terkonsentrasi.

Dan kamu tidak perlu khawatir akan bolak-balik mengisi daya HP karena Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas baterai 3.600 mAh. Kamera yang disuguhkan untuk HP ini adalah 13 MP. Jangan khawatir akan ketinggalan zaman. Karena Galaxy J7 Pro sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.


10. Galaxy J7 Prime.

foto: Samsung.com



Fitur kamera yang cukup besar membuat Galaxy J7 Prime menjadi idola. Dengan ukuran 13 MP kamera utama dan 8 MP kamera depan. Sedangkan untuk layar HP ini dilengkapi dengan ukuran 5,5 inch dan resolusi 1080 x 1920 FHD.

Galaxy J7 prime didukung dengan prosesor octa-core 1,6GHz dan memori eksternal hingga 256 GB. Menggunakan teknologi fingerprint sensor membuat penggunanya semakin aman dan nyaman.

Baterai yang dimiliki juga sangat oke, karena mampu berjalan hingga 12 jam untuk pemakaian normal internet 3G. Bahkan Galaxy J7 Prime memiliki fitur ultra data saving yang mampu menghemat daya kuota internet hingga 50%. Segera siapkan budget Rp 2,2 juta untuk mendapatkan HP ini.