Brilio.net - Salah satu merk smartphone yang banyak diburu masyarakat yaitu Oppo. Seiring berjalannya waktu, Oppo semakin menjadi primadona di Indonesia, eksistensinya pun semakin diakui. Terbukti dengan semakin banyak pengguna HP ini dan banyak pilihan model yang diberikan. Tentu harga yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan fitur yang diberikan.

Oppo terkenal sebagai HP yang diburu para pencinta fotografi. Kualitas kameranya terkenal memuaskan orang-orang yang hobi selfie. Tak heran kalau hingga saat ini Oppo terus mengeluarkan produk terbarunya yang mampu bersaing dengan merek lain.

Namun sesungguhnya keunggulan Oppo tak hanya dari segi kamera, desain terbaru yang selalu mereka keluarkan sukses membuat para pemburu smartphone tergoda untuk memilikinya. Kapasitas dan daya pacu yang disuguhkan Oppo bisa dikatakan layak bersaing dengan merek lain yang memiliki harga lebih tinggi. Bahkan, demi memenuhi kebutuhan para gamers, Oppo juga telah merilis HP dengan spesifikasi gaming.

Untuk kamu yang sedang mengincar smartphone Oppo terbaru, pada 2021 ini mereka meluncurkan seri-seri terbaru dengan fitur yang keren. Simak rangkuman brilio.net pada Kamis (5/8) dari berbagai sumber berikut ini, yuk!

1. Oppo A54.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Pada bulan April lalu, Oppo mengeluarkan smartphone seri A yang dijuluki Oppo A54. Desain modern dan pilihan warna yang fashionable membuat Oppo A54 sangat cocok digunakan anak muda yang aktif.

Kehadiran layar single punch-hole 6.51 inci menjadi pembeda perangkat ini di saat kompetitor lain menawarkan solusi layar waterdrop pada harga yang setara. Perangkat ini juga menggendong Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP.

Daya pacu HP ini menggunakan prosesor Mediatek Helio P35 yang kencang sekaligus menawarkan pengaturan sumber daya yang baik. OPPO A54 hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga kisaran Rp 2 jutaan.

2. Oppo F19.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: gadgets.ndtv.com

Oppo F19 hadir dengan layar FullHD, Amoled dengan ukuran 6,43 inci. Performa HP ini dipacu oleh prosesor Snapdragon 662 SoC dengan penyimpanan 128 GB dan baterai 5.000 mAh. Sama seperti ponsel flagship lainnya, Oppo F19 juga memiliki lubang punch-hole untuk kamera selfie dan tiga kamera dengan sensor utama 48 MP.

Selain itu, terdapat sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan dan warna Prism Black dan Midnight Blue. Untuk memiliki HP ini kamu harus merogoh kocek kisaran Rp 3 jutaan untuk model penyimpanan 6GB + 128 GB.

3. Oppo A74 5G.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

HP Oppo terbaru berikutnya ada Oppo A74. Secara desain perangkat ini sangat trendi karena konsep warm tech pada tekstur matte yang dapat merefleksikan warna kilau metalik yang mengilap. Smartphone ini mengusung penggunaan chipset berbasis Snapdragon 662. Prosesor ini membuat OPPO A74 5G dapat mengunduh film atau file penting hanya dalam waktu hitungan detik.

Oppo A74 5G menjadi perangkat lini seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G. Untuk memenuhi kebutuhan daya di era konektivitas 5G, Oppo A74 5G dilengkapi baterai besar 5000MAh. Ponsel ini juga didukung dengan 48MP AI Quad Camera yang mencakup kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP, dan kamera makro 2MP serta kamera depan 16MP untuk mengambil swafoto. Jika kamu berminat, HP ini bisa kamu dapatkan di marketplace dengan harga kisaran Rp 3 jutaan.

4. Oppo Find X3 Pro.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: Oppo.com

Dari segi desain, Oppo Find X3 Pro 5G hadir dengan tampilan unik. Vendor ponsel pintar ini menyebut desain ponsel Oppo Find X3 Pro itu terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Desainnya lengkung dan terkesan futuristis. HP yang rilis pada Maret 2021 ini juga sudah bisa terkoneksi ke jaringan 5G.

Daya pacu Oppo Find X3 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform dengan fitur pengisian daya cepat 65 Watt. Sehingga, konsumsi daya yang dibutuhkan lebih rendah dan masa pakai baterai yang lebih lama. Selain itu, HP ini memiliki reverse wireless charging 10 Watt. Dengan spesifikasi andal yang ditawarkan, tak heran jika HP ini dijual dengan kisaran fantastis yaitu Rp 15 jutaan.

5. Oppo Reno5 Z.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Hadir dengan dukungan chipset berbasis MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7 nm), Oppo Reno5 Z merupakan pilihan tepat untuk dijadikan opsional smartphone menengah. HP ini dibekali kamera depan 16 MP dan empat kamera belakang yang masing-masing 48 MP + 8 MP + 2 MP dan 2 MP.

Dengan kapasitas baterai 4310 mAh, membuat performanya cukup tahan lama. Menariknya lagi, smartphone yang rilis pada April lalu ini didukung memori RAM berkapasitas besar yang sangat ideal untuk menunjang aktivitas multitasking. Untuk versi Reno5 Z, Oppo membanderol harga kisaran Rp 5 jutaan.

6. Oppo Reno2.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Meski telah rilis sejak September 2019, Oppo Reno2 sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inches. Dengan chipset qualcomm SDM730 snapdragon 730G, Oppo Reno2 menyuguhkan RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Tentu hal ini akan mencukupi kebutuhan kamu yang memerlukan kapasitas penyimpanan tinggi. Bahkan jika kamu merasa kurang Oppo Reno2 juga memiliki tambahan memori eksternal microSD sampai dengan 256 GB.

Untuk kamera, tidak perlu diragukan, deh. Untuk kamera belakang, HP ini beresolusi 48 MP dan kamera depan 16 MP. Kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 5 jutaan untuk mendapatkan HP ini.

7. Oppo Reno2 F.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Oppo Reno2 F bisa jadi pilihanmu yang mencari HP terbaru Oppo pada tahun 2019. Dengan menggunakan chipset Helio P70, HP ini memiliki performa yang hampir sama bagusnya dengan Oppo Reno2. Bahkan untuk kamu pencinta games, HP ini adalah jawaban terbaik. Karena dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi termasuk PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile. Tentu saja hal ini didukung dengan kapasitas baterai 4000 mAh, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan memori eksternal sampai dengan 256GB. Desainnya yang elegan juga dapat mempercantik tampilanmu. Saat ini, Oppo Reno2 F bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 3,5 jutaan.

8. OPPO A5 2020.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Oppo menggoda penggunanya dengan seri A5 2020. HP dengan kapasitas baterai 5000 mAh ini sepertinya menjadi primadona para gamers. Dengan performa yang tinggi, HP ini dilengkapi chipset qualcomm SDM665 snapdragon 665 dan mendapat sokongan RAM 3 dan 4 GB.

Memiliki kualitas kamera yang sedikit lebih rendah dibanding Oppo sebelumnya, namun dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP, tentu masih tidak mengecewakan penggunanya.

Sayangnya, Oppo A5 2020 ini tidak dibekali dengan teknologi fast charging. Namun dengan kapasitas yang besar, tentu tetap memenuhi kebutuhan kamu dengan aktivitas tinggi. Harga untuk HP ini berkisar pada Rp 2,3 juta.

9. Oppo K3.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Kalau kamu membutuhkan sesuatu yang berbeda dari Oppo, cobalah Oppo versi K3 ini. Dengan desain unik, HP ini dapat memantulkan garis-garis cahaya saat digunakan. Oppo K3 sudah dibekali dengan teknologi pengisian VOCC Flash Charge. Tentu berarti HP ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dan dapat melakukan pengisian daya lebih cepat.

Dengan layar yang cukup lebar, Oppo K3 menawarkan layar dengan dimensi 6,5 inch, resolusi fullHD dan kerapatan layar 394ppi. Menggunakan panel AMOLED, akan semakin membuat tampilan layar HP ini menjadi lebih cantik. Ditambah lagi, layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi dari goresan. Untuk harga HP ini dibanderol sekitar Rp 3 sampai 4 jutaan.

10. Oppo A1K.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Dirilis pada awal 2019, Oppo A1K memiliki kapasitas baterai 400 mAh. HP ini menyuguhkan tiga slot SIm tray yang berarti kamu bisa memakai dua kartu SIM plus microSD secara bersamaan. Tentu kamu nggak perlu khawatir lagi harus mengganti microSDmu.

Dengan menawarkan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP, Oppo A1K sudah memiliki fitur dasar seperti panorama, time-lapse, portrait, expert mode,dan HDR.

Namun HP ini belum dibekali dengan pengisian daya yang super cepat. Meski begitu, untuk ukuran HP Oppo, seri ini bisa dikatakan sudah cukup oke dalam mengisi baterai. Untuk harga jangan khawatir, kamu hanya perlu mempersiapkan budget sekitar Rp 1,3 juta.

11. Oppo Reno 10x Zoom.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Dari namanya saja, pasti kamu sudah bisa menebak keunggulan HP ini. Yaps, Reno 10x Zoom memiliki satu lensa 48 MP yang sudah dibekali sistem stabilisasi. Selain itu ada lensa periscope alias telefoto 13 MP untuk foto jarak dekat dan mampu melakukan zoom hingga 10x.

Tak hanya sampai di situ, keunggulan kameranya juga memiliki lensa ultra-wide 8 MP untuk memotret jangkauan yang lebih luas. Tentu ini akan memperingkas bawaan kita dalam melakukan kegiatan fotografi bukan? Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari biasanya, HP ini mempunyai kapasitas baterai 4065 mAh. Siapkan budget kisaran Rp 8 jutaan untuk mendapatkan HP ini.

12. Oppo A5s.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Seri Oppo A5s memiliki daya baterai yang cukup besar yaitu, 4230 mAh. Dengan harga di bawah Rp 1,5 juta, Oppo A5s dibekali dengan layar sebesar 6,2 inch dengan panel IPS yang mendukung resolusi HD+ 720 X 1520 piksel. Saat pertama kali melihat, Oppo A5s ini menarik perhatian mata dengan desain manisnya.

Dengan aksen berwarna emas di pinggir fingerprint dan kamera, kamu tidak akan menduga kalau HP ini memiliki harga yang terjangkau. Oppo A5s menyuguhkan pilihan RAM berkapasitas 2/3GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk sistem operasinya, Oppo A5s masih mengusung operasi android Oreo dan tanpa fitur fast charging.

13. Oppo F11 Pro.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Oppo F11 Pro mengandalkan chipset Helio P70 dengan dukungan RAM 4 hingga 6 GB. Sedangkan untuk memorinya tersedia dalam versi 64 GB dan 128 GB. Menariknya, kamera selfie HP ini menggunakan kamera pop-up. Tentu ini semakin menggoda para pencinta gadget karena bentuknya yang tidak biasa.

Untuk kualitas baterai, kamu akan semakin puas, karena Oppo F11 Pro sudah didukung fasilitas fast charging dengan teknologi VOOC 3.0. Sedangkan untuk keunggulan kameranya, Oppo F11 Pro ini menawarkan efek bokeh dengan kamera beresolusi 5 MP dan 48 MP. Dengan harga Rp 4,5 jutaan, HP ini sudah bisa kamu dapatkan.

14. Oppo Reno.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

Versi Oppo Reno cocok untuk kamu yang membutuhkan HP dengan desain ramping. Namun untuk HP ini memiliki ukuran yang sedikit lebih pendek karena dimensi layarnya 6,4 inc dibandingkan dengan Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki ukuran 6,6 inc. Layar ini juga memiliki bezel tipis dan hampir seluruh tepian layarnya menyisakan bingkai yang tipis.

Jangan bingung di mana letak kameranya depannya, karena ia berada di tempat yang tersembunyi. Namun untuk kualitas baterai versi ini masih berada di urutan bawah Oppo Reno 10x Zoom, dengan kapasitas 3765 mAh. Namun jangan khawatir karena hal ini masih tergolong baik. Untuk harga versi Reno masih dalam kisaran harga Rp 2 jutaan.

15. Oppo A9 2020.

smartphone Oppo terbaru © berbagai sumber

foto: oppo.com

HP yang baru keluar pada September 2019 ini dibekali dengan RAM 8 GB dan 4 GB. HP ini termasuk seri dengan unggulan di sisi kameranya. Dibekali dengan kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1,8 dan fitur PDAF, ia juga memiliki kamera ultra-wide 8 MP dengan fitur autofocus. Sedangkan untuk dua kamera lainnya ada kamera 2MP yang satu memberikan efek bokeh dan sisi satu merupakan kamera monokrom.

Oppo A9 2020 memiliki daya tahan baterai yang lama, karena memiliki kapasitas 5000 mAh. Bahkan dikabarkan baterai HP ini dapat memainkan video hingga 19 jam. Harga yang dibanderol untuk HP ini adalah Rp 3 jutaan.