Brilio.net - Perkembangan teknologi seperti saat ini, memunculkan begitu banyak merek smartphone yang canggih. Produsen berlomba-lomba menawarkan inovasi dengan fitur aplikasi yang dibutuhkan pengguna. Kemudahan itu salah satunya dengan aplikasi chatting online. Ya orang-orang kini lebih menyukai layanan telepon, chat, videocall melalui media seperti WhatsApp, Line dan banyak aplikasi lainnya. Karena kamu bisa menggunakannya hanya dengan cara terkoneksi jaringan internet.

Seperti kita ketahui, sebelum adanya aplikasi-aplikasi tersebut, pesan singkat atau SMS begitu populer. Namun seakan kegunaannya kini sudah mulai ditinggalkan banyak orang. Padahal dalam kondisi darurat, ketika kamu ingin mengirimkan pesan, namun orang yang kamu kirimi pesan tidak terkoneksi internet atau offline maka pesan yang terrsebut tidak akan sampai. Nah, dalam keadaan ini cara SMS sangat penting dan dibutuhkan. Terlebih para orang tua atau mereka yang di atas usia 50 tahun masih banyak yang menggunakan SMS.

Tapi bagaimana jika kamu tidak memiliki pulsa? Tenang cara sms juga ada loh yang gratis tanpa kita harus memiliki saldo pulsa. Bahkan bisa ke semua operator. Menariknya cara SMS ini bisa dilakukan melalui smartphone Android atau website. Selain itu cara ini juga lebih irit. Bayangkan saja ketika kamu harus mengirim pesan ke beberapa orang kamu bisa dikenakan Rp 250 per SMS.

Sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara SMS gratis ini. Dari pada penasaran langsung aja simak rangkuman di bawah. Berikut, cara SMS gratis ke semua operator melalui Android dan web, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis ( 5/12).

1. Cara SMS gratis ke semua operator melalui Android

Loading...

Cara SMS gratis ke semua operator melalui Android dan web freepik.com

foto: brilio.net

Umumnya Android memiliki banyak perangkat aplikasi yang bisa diunduh di Play Store. Nah, untuk aplikasi SMS gratis bisa kamu pilih dan banyak jumlahnya. Salah satunya aplikasi SMS gratis ini bernama "SMS Gratis Seluruh Indonesia" yang juga bisa kamu unduh secara gratis. Lalu bagaimana cara mengirim SMS gratis dengan aplikasi tersebut?

- Pertama kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia ini.

- Kemudian kamu bisa membuka aplikasinya, lalu masukkan nomor telepon yang bisa kamu kirimi SMS.

- Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan pada kolom yang tersedia.

- Jika sudah selesai klik tombol "Kirim SMS". Kamu bisa menunggu beberapa saat hingga pesan terkirim dengan sendirinya.

2. Cara SMS gratis ke semua operator melalui Web.

Cara SMS gratis ke semua operator melalui Android dan web freepik.com

foto: brilio.net

Nggak heran kalau saat ini banyak aplikasi di smartphone yang bisa kamu gunakan di web atau laptop. Namun kali ini kamu nggak harus mendownloadnya, sebab ada beberapa situs penyedia layanan sms gratis di Internet. Seperti https://www.sms-gratis.xyz. Sebenarnya nggak hanya situs itu saja namun ada beberapa situs lainnya yang juga menawarkan layanan SMS gratis ini. Lalu bagaimana caranya?

- Langkah pertama kamu bisa memilih salah satu situs, misalnya mengunjungi situs https://www.sms-gratis.xyz.

- Pastikan kamu registrasi terlebih dahulu agar bisa mengirim SMS.

- Isikan nomor tujuan pada kolom yang tertera, jangan sampai salah.

- Lalu ketik pesan yang ingin kamu kirimkan ke nomor tujuan, maksimal 100 karakter.

- Kemudian isi kode keamaman dengan menjawab soal ringan matematika.

- Setelah itu kamu bisa klik tombol "kirim pesan".

Keuntungan menggunakan layanan kirim SMS gratis.

- Pulsa reguler kamu tidak akan berkurang sama sekali.

- Kamu juga bisa langsung mengirim melalui Android atau laptop.

- Layanan ini dapat mengirimkan pesan SMS ke semua operator seluler yang ada di Indonesia

- Kamu bebas menggunakan layanan ini selama Android atau laptop terhubung layanan internet.

Kekurangan yang ada dalam layanan di situs web ini yakni penerima pesan tidak bisa membalas dan mengetahui siapa pengirim pesan. Pastikan kamu menulis namamu atau nomer kamu dalam pesan yang dikirimkan.