Brilio.net - Ajang Hi,Tech Conference 2019 usai digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta, belum lama ini. Yang cukup menarik, di ajang yang mengusung tema Will Every Company Become Tech Company? Ini mendapat perhatian ribuan pengunjung yang rata-rata anak muda.  

Maklum, ajang ini menghadirkan sejumlah pembicara top dari berbagai perusahaan ternama di luar maupun dalam negeri. Dalam setiap sesinya para pembicara membagikan berbagai insight dan manfaat terkait teknologi yang mereka terapkan dalam pengembangan bisnis, produk maupun jasa di perusahaannya masing-masing.

Seperti yang diungkapkan Adrianto Djokosoetono, Director of Bluebird dan Vidjongtius, President Director of Kalbe Farma, setiap perusahaan harus melek teknologi dan digitalisasi walaupun bukan berasal dari perusahaan teknologi. Jangan sampai tidak dapat berkembang dan enggan menggunakan teknologi. Tetapi juga kita perlu waspada terhadap data, karena data hanya menampilkan apa yang terjadi saat ini.

Hi Tech Conference © 2019 brilio.net Azran Osman Rani,Former CEO Iflix & Air Asia X membagikan pengalamannya membawa inovasi-inovasi pada setiap perusahaan yang ia bina

Sementara Former CEO Iflix & Air Asia X Azran Osman Rani mengatakan pikiran manusia dan imajinasilah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Sementara itu menurut Head of PwC’s Disruption practice Leo Johnson, saat ini dengan perkembangan artificial intelligence yang mampu menggali tiga ribu kali lebih cepat daripada manusia dalam hal intelligence, pada akhirnya akan membuat kita mengandalkan dan fokus pada teknologi ketimbang manusia yang menggunakannya. Padahal seharusnya teknologi hanya berperan sebagai amplifier yang membantu kita melakukan sesuatu dengan cepat dan lebih baik.

Acara besutan Inspira CEC dan Inspigo ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pesertanya untuk dapat melihat berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan teknologi untuk perusahaannya masing-masing. Sehingga dapat mendorong perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia.

Hi Tech Conference © 2019 brilio.net Founder Young On Top, Billy Boen

Founder Young On Top, Billy Boen yang merupakan salah satu inisiator acara ini mengungkapkan bahwa berbagai materi yang disampaikan pembicara ini diharapkan dapat memberi sudut pandang baru.

“Semoga berbagai pencapaian digital serta teknologi terbaru dari para perusahaan nasional maupun internasional ini dapat memacu lebih banyak inovasi dalam perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia,” kata Billy.

Sementara Co-Founder Inspigo, Yoris Sebastian berharap ke depan pemanfaatan teknologi ini juga disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjawab atau menyelesaikan permasalahan yang ada dalam masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi tidak selalu harus membuat aplikasi baru, tetapi harus disesuaikan dengan permasalahan yang ada sehingga dapat menjadi sebuah solusi. Semoga apa yang disampaikan para pembicara memberi kontribusi positif,” ujar Yoris.