Brilio.net - Deretan jenis smartphone terbaru membanjiri tahun 2019. Bahkan fitur-fitur terbaik bermunculan untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan untuk mendapatkan smartphone dengan fitur yang lengkap sudah bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Salah satu merk smartphone yang terkenal memiliki harga terjangkau dan fitur keren adalah Xiaomi.

Xiaomi Inc adalah perusahaan elektronik swasta yang berkantor pusat di Beijing dan berdedikasi menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Sejak pertama kali masuk ke Indonesia, gadget buatan Xiaomi terkenal dengan harga yang terjangaku tetapi memiliki kelebihan fitur yang tidak kalah saing dengan para pendahulunya.

Bahkan pada tahun 2019, Xiaomi juga tidak takut untuk mengeluarkan tipe-tipe terbaru dengan fitur terbaik. Namun jangan khawatir, Xiaomi juga memiliki smartphone dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari harga Rp 500.000 hingga Rp 2 jutaan kamu bisa memilih beragam jenis smartphone Xiaomi sesuai budget yang kamu miliki.

Penasaran apa saja smartphone Xiaomi 2019 dengan fitur keren dan harga terjangkau? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (2/12).

1. Xiaomi Redmi 2 prime.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.com

Untuk kamu yang mencari smartphone harga terjangkau dengan fitur yang oke, seri Redmi bisa menjadi jawabannya. Xiaomi Redmi 2 prime merupakan versi terbaru dari Redmi 2. Pada Xiaomi Redmi 2 prime memiliki layar yang hampir sama dengan pendahulunya. Mengusung layar berukuran 4,7 inch, smartphone ini memiliki resolusi layar yang cukup bagus, yaitu 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar 312 ppi.

Untuk prosesornya, Redmi 2 prime ditenagai prosesor Qualcomm MSM8916 snapdragon 410, berkomputasi 64-bit. Dengan resolusi kamera belakang 8 MP, smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 500.000.

2. Xiaomi Redmi Note 2.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.com

HP dengan harga kisaran Rp 600.000 ini, sudah memiliki fitur 4G. Dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, Xiaomi Redmi Note 2 memiliki performa yang lebih baik dari seri lamanya. Selain itu HP dengan layar FHD ini sudah dilengkapi kelebihan fast charging dan sistem android 5.0 (lollipop) yang memiliki kinerja responsif.

Selain itu, kerapatan layar HP ini sangat padat, sehingga akan membuat tampilan layar terlihat semakin jelas dan detail. Xiaomi Redmi Note 2 memiliki kelebihan dengan dibekali dual SIM sehingga dengan harga terjangkau kamu sudah cukup mendapatkan fasilitas yang sesuai.

3. Xiaomi Redmi 5A

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.com

Untuk kamu yang mencari HP dengan harga terjangkau namun memiliki keunggulan yang mantap, Xiaomi Redmi 5 bisa menjadi jawabannya. HP ini bahkan menjadi primadona sejak pertama kali muncul. Dengan chipset qualcomm snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1,4 GHz, Xiaomi Redmi 5 dilengkapi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB, ditambah lagi terdapat microSD hingga 256 GB.

Resolusi kamera Xiaomi Redmi 5 juga sudah bisa dikatakan baik, dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan aperture f/2.2. Jangan khawatir untuk kebutuhan selfie, karena HP ini dibekali dengan kamera depan resolusi 5 MP. Nggak perlu khawatir akan terlalu boros dalam menggunakan HP ini, karena dengan performa baterai 3000 mAh, dirasa sudah sangat cukup.

Xiaomi pun juga mengklaim smartphone ini mampu bertahan selama 8 hari dalam keadaan standby. Untuk urusan harga, HP ini cocok bagi kamu yang memiliki budget Rp 700.000.

4. Xiaomi Redmi Go.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

Xiaomi Redmi go adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk kamu yang suka HP dengan desain ramping. Xiaomi Redmi GO menawarkan sejumlah aplikasi khusus seperti Google Go, Gmail Go dan lain sebagainya. Namun memang untuk RAM, HP ini memiliki RAM sebesar 1 GB.

Meski begitu, HP dengan fitur dual sim ini sudah dilengkapi chipset qualcomm snapdragon 425, memori internal 8 GB, dan resolusi kamera utama 8 MP serta kamera selfie yang resolusinya mencapai 5 MP. Dengan fitur keren ini, kamu bisa mempersiapkan budget sekitar 900 ribuan.

5. Xiaomi Redmi 6A.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

Memasuki harga 1,2 jutaan, kamu akan mendapatkan Xiaomi Redmi 6A. Smartphone yang sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu ini, memiliki kapasitas memori yang lebih besar yaitu, internal 16/32 GB dengan RAM 2/3 GB. Xiaomi Redmi 6A semakin memenuhi kebutuhanmu dalam mengabadikan moment.

HP ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Tak perlu khawatir akan boros baterai, karena HP ini memiliki fitur baterai hingga 3000 mAh. Tentunya kamu tidak akan kerepotan dalam menggenggam HP dengan desain lebih tipis ini.

6. Xiaomi Redmi 6.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

Hampir mirip dengan Xiaomi Redmi 6A, fitur dalam Xiaomi Redmi 6 memiliki layar 5,45 inch, 720 x 1440 piksel dan menggunakan sistem operasi android noughat 7.0. HP dengan kamera belakang 12 MP dan 5 MP ini dibanderol dengan harga 1,4 jutaan untuk varian RAM 3 GB.

Namun kalau dirasa belum cukup kamu bisa mencoba untuk versi RAM 4 GB dengan harga Rp 1,6 jutaan. Jangan sepelekan performanya, karena bisa dikatakan cukup mumpuni dengan prosesor octa-core serta chipset mediatek helio P22. Gimana, kamu tertarik?

7. Xiaomi Redmi 5 plus.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.com

Dijamin kamu akan mendapatkan kepuasan saat menggunakan versi Xiaomi yang satu ini. Dengan keunggulan sektor layar dengan dimensi besar, namun cukup nyaman ketika digenggam atau saat streaming video. Dengan dilengkapi rasio 18:9 HP ini mengusung layar fullview display dan disempurnakan lagi dengan resolusi fullHD+.

Tentu hal ini akan membuat mu semakin betah menonton film dengan kecerahan layar yang lebih baik. Untuk harganya kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp 1,7 jutaan.

8. Xiaomi Redmi 6 Pro.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

Lagi-lagi versi Redmi masih memanjakan penggunanya dengan versi yang semakin mantap. Menggunakan sistem operasi Android oreo, HP ini memiliki kapasitas memori internal 32 GB, RAM 4 GB. Dari beberapa HP yang sudah direkomendasikan, Xiaomi Redmi 6 pro memiliki kekuatan baterai yang lebih besar, yaitu 4000 mAh.

Selain itu, HP ini menggunakan sitem UI buatan Xiaomi yang biasa disebut MIUI, sedangkan jika dibandingkan dengan mi A2 lite, masih menggunakan UI stok Android one. Harga yang dipasang untuk HP ini adalah kisaran 1,8 jutaan.

9. Xiaomi Mi Play.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

Dirilis pada Desember 2018, Xiaomi mi play menarik perhatian para pecinta gadget. Bagaimana tidak, HP ini menawarkan memori internal 64 GB, RAM 4 GB, dan kapasitas baterai 3000 mAh dengan fitur fast charging. Untuk layar, spesifikasinya adalah 5,84 inc, 1080 x 2280 piksel.

Keunggulan pada smartphone ini terletak pada kameranya. Terbukti adanya dual kamera belakang beresolusi 12 MP untuk lensa utama dan 2 MP untuk foto bokeh. Bahkan kamera itu sudah dilengkapi dengan teknologi untuk meredam goncangan. Harga yang dibanderol untuk HP ini adalah kisaran Rp 1,8 jutaan.

10. Xiaomi Mi A2.

xiaomi © 2019 brilio.net

foto: mi.co.id

HP andorid dengan harga terjangkau ini dikeluarkan pertama kali pada Juli 2018 lalu. Ini adalah salah satu HP dengan performa yang cepat dan tangguh, karena di lengkapi dengan prosesor octa-core 2,2 GHz kryo 260 dan chipset snapdragon 660. Tentu HP ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas tinggi. Maka jika kamu tertarik, siapkan budget kisaran 1,9 juta untuk mendapatkan HP ini.

(brl/pep)

(brl/pep)