Brilio.net - Perkembangan teknologi kini bergerak semakin cepat. Apalagi dengan adanya koneksi internet, saat ini semakin banyak kebutuhan hidup yang bergantung di dalamnya. Terbukti, sistem pengiriman pesan saat ini lebih banyak menggunakan aplikasi media sosial yang menggunakan kuota internet.

Fitur SMS yang mengandalkan pulsa pun semakin jarang digunakan. Meski begitu, jangan lupakan untuk tetap mengisi ulang pulsa maupun koutamu. Sehingga segala aktivitas dengan gadget tetap berjalan dengan lancar.

Nah maka dari itu, pantau kuota dan pulsa yang tersimpan di HP. Lakukan secara berkala dan pastikan kamu tidak melewati masa aktifnya. Nah biar nggak kehabisan, yuk pahami bagaimana cara cek kuota dan pulsa, terutama bagi kamu para pengguna provider Indosat.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk mendapatkan informasinya. Simak yuk selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/7) berikut ini.

Loading...

1. Cara cek kuota Indosat melalui Dial USSD.

Cara cek kuota dan pulsa Indosat © Istimewa

foto: pexels.com

Untuk mengetahui kuota melalui Dial USSD, kamu cukup membuka menu telepon seperti biasanya, kemudian tekan nomor *363# atau *123#. Lalu tekan atau pilih dial up atau telepon dengan nomor kartu internetmu.

Tunggu beberapa saat, akan muncul beberapa opsi. Pilih atau balas nomor 7 yaitu 'INFO' dengan cara mengetik 7 lalu tekan ‘send. Setelah itu, pilih opsi cek kuota dengan membalas nomor 1. Kamu bisa memilih paket apa yang ingin kamu periksa kuotanya.

2. Cara cek kuota Indosat melalui SMS.

Cara sederhana lain untuk megecek kuota adalah melalui SMS. Kamu cukup membuka menu pesan di handphone, kemudian cukup ketik 'USAGE' lalu kirimkan ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul balasan mengenai informasi lengkap jenis paket yang kamu gunakan beserta sisa rincian kuota yang masih kamu miliki.

3. Cara cek kuota Indosat melalui MyIM3.

Cara cek kuota dan pulsa Indosat © Istimewa

foto: indosatooredoo.com

Cara ini berbeda dengan sebelumnya yang tanpa mengeluarkan biaya lebih. Melalui MyIM3 ini kamu harus mendownload terlebih dulu aplikasinya dulu melalui PlayStore. Lalu instal ke handphone. Buka aplikasi ini langsung, pilih bahasa sesuai keinginan.

Kamu akan dimintai izin untuk akses penggunaan VPN, maka tekan tombol ‘mengerti’. Setelah itu akan muncul opsi Data Saving Mode, tekan Continue lalu Ok. Kemudian, ketika diminta untuk mengakses lokasi, akses telepon dan sms tekan ‘mengerti’ dan ‘izinkan’.

Kamu bisa login menggunakan nomor HP setelah memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor handphone. Lalu akan muncul tampilan beranda Aplikasi MyIM3 lengkap dengan fitur untuk mengecek kuota.

Selain bisa mengecek kuota secara langsung, kamu juga bisa mengetahui masa aktif kartu, bisa isi pulsa, membeli paket lain, memeriksa informasi tagihan, dan menemukan lokasi Outlet Indosat. Namun untuk mengakses aplikasi ini kamu harus online atau butuh kuota internet.

4. Cara cek kuota Indosat melalui modem.

Selanjutnya kamu juga bisa memantau sisa kuota melalui modem. Untuk caranya, hampir sama dengan SMS atau USSD. Cukup dengan mengirimkan sms menggunakan modem secara manual. Pilih menu atau ikom SMS, kemudian ketikkan 'USAGE' lalu kirim ke nomor 363. Namun ada beberapa modem yang mengharuskan untuk menginstal aplikasi Mini Mobile Data terlebih dulu.

5. Cara cek kuota Indosat pada iOS.

Cara cek kuota dan pulsa Indosat © Istimewa

foto: pexels.com

Untuk kamu pengguna handphone berbabis iOS, kamu bisa melakukan pengecekan kuota denga cara yang sama saat menggunakan aplikasi MyIM3 sebelumnya. Download terlebih dulu MyIM3 melalui AppStore. Buka langsung, kemudian masuk atau sign-in. Kalau kamu belum punya akun, buat atau daftarkan terlebih dulu melalui menu sign-up.

Isikan data dirimu secara lengkap dan benar. Masuklah pada menu utama 'home' aplikasi. Pada menu tersebut kamu bisa langsung melihat sisa kuota Indosat yang masih kamu miliki. Sama seperti sebelumnya, kamu membutuhkan koneksi internet.

Cara cek pulsa pada indosat.

Cara cek kuota dan pulsa Indosat © Istimewa

foot: pexels.com

1. Cara cek pulsa Indosat melalui SMS.

Sama halnya dengan mengecek kuota, kamu juga bisa memantau sisa pulsamu melalui SMS. Buka menu pesan di handphone, kemudian cukup ketik 'USAGE' lalu kirimkan ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul balasan mengenai informasi lengkap mengenai sisa rincian pulsa yang masih kamu miliki.

2. Cara cek pulsa Indosat melalui Dial USSD.

Kemudian untuk memantau sisa pulsa yang tersisa, kamu bisa melakukan dengan cara memasukkan kode USSD Indosat. Ketik *123# kemudian tekan tombol call atau tombol telepon.

Lalu tunggu beberapa saat hingga informasi seputar kartu perdanamu akan muncul. Kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa yang dimiliki serta masa aktif yang ada pada nomermu.

3. Cara cek pulsa Indosat melalui aplikasi MyIM3.

Pertama, pastikan kamu memiliki kuota internet untuk mengaksesnya. Lalu download terlebih dulu aplikasi MyIM3 melalui PlayStore. Kemudian instal ke handphone. Buka aplikasi ini langsung, pilih bahasa sesuai keinginan.

Kamu akan dimintai izin untuk akses penggunaan VPN, maka tekan tombol ‘mengerti’. Setelah itu akan muncul opsi Data Saving Mode, tekan Continue lalu Ok. Kemudian, ketika diminta untuk mengakses lokasi, akses telepon dan sms tekan ‘mengerti’ dan ‘izinkan’.

Kamu bisa login menggunakan nomor HP setelah memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor handphone. Lalu akan muncul tampilan beranda Aplikasi MyIM3 lengkap dengan fitur untuk mengecek kuota dan pulsa.

Cara mengaktifkan kuota internet Indosat.

Cara cek kuota dan pulsa Indosat © Istimewa

foto: pexels.com

Ada banyak penawaran paket internet yang diberikan Indosat Ooredoo. Kamu bisa memilih besarnya kuota sesuai dengan kebutuhanmu.

Masa aktifnya pun juga akan disesuaikan dengan paket yang kamu pilih. Namun untuk memilih paket kuota dan mengaktifkannya, kamu bisa memilih melalui Dial USSD.

Caranya mudah, ketik *123# pada Hpmu, lalu klik tombol telepon atau call. Lalu kamu akan mendapatkan banyak penawaran layanan, termasuk untuk paket internet.

Ikut perintah selanjutnya untuk masuk dalam paket yang kamu pilih. Selain itu kamu pun juga bisa memanfaatkan aplikasi MyIM3, yang sudah menyediakan layanan Indosat Ooredoo secara lengkap. Mulai dari mengecek pulsa, kuota, hingga pembelian paket internet.