Brilio.net - Captain America adalah salah satu superhero Marvel yang banyak diidolakan. Selain memang diperankan oleh aktor yang ganteng, Captain America juga memiliki banyak kelebihan lain dibanding teman-temannya.

Selain tameng vibraniumnya yang menjadi ikon kekuatan sang kapten, nyatanya Captain America punya kekuatan super lainnya lho. Apa saja?

Berikut 10 kekuatan lain Captain America yang pasti belum kamu tahu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/5):

1. Kebal lelah.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: screenrant

Loading...

Steve Rogers harus disuntik serum rahasia yang merubahnya menjadi Captain America. Serum ini nggak cuma membuat Steve menjadi kuat dan selalu bertenaga, namun bisa membantu tubuh Captain America menjadi kebal lelah. Diceritakan bahwa Captain America hanya membutuhkan tidur satu-dua jam seminggu untuk mengisi ulang tenaganya.

2. Seni bela diri.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: nerdinfinite

Captain America nggak melulu menggunakan tamengnya untuk bertarung. Namun, Captain America juga pandai beladiri dan berkelahi dengan tangan kosong. Captain America menguasai beberapa keterampilan seni beladiri seperti judo, muay thai dan ju jitsu.

3. Antipeluru

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: hollywoodrepoter

Seragam Captain America dirancang khusus untuk tahan api dan peluru. Jadi jangan heran kalau di beberapa penampilannya, dia selalu gagah terbang di antara tembakan peluru.

4. Pemulihan tubuh super cepat.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: screenrant

Kamu pasti jarang menyadari Captain America absen dalam pertempurannya. Tim Marvel memang merancangnya sebagai salah satu superhero yang bisa memulihkan dirinya sendiri dengan super cepat. Captain America hanya butuh satu hari untuk patah tulang, dan beberapa jam untuk beberapa luka tembak atau luka.

5. Metabolisme tinggi.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: screenrant

Captain America menjadi satu tokoh Marvel yang dirancang menjadi yang paling kuat dari superhero lainnya. Dia juga memiliki metabolisme tubuh yang tinggi sampai nggak bisa mabuk karena minuman keras.

PECINTA SUPERHERO WAJIB BACA: Irredeemable, film superhero yang diprediksi bakal kalahkan film DC & Marvel

6. Mampu mengangkat palu Thor.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: vox

Captain America tak seperti superhero Marvel lainnya. Dia termasuk satu-satunya yang bisa mengangkat palu dewa milik Thor. Pertama kali Captain America mengangkat Mjolnir pada seri The Mighty Thor tahun 1988 dan untuk kedua kalinya di seri The Avengers: Age of Ultron.

7. Awet muda.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: pinterest

Serum super soldier begitu kuat memberi dampak kepada Captain America. Bahkan Steve Rogers bisa dikatakan sebagai tokoh superhero yang paling awet muda. Captain America juga mengalami pertambahan usia yang lebih lambat dibanding manusia normal.

8. Tahan terhadap hipnotis.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: vox

Hipnotis merupakan salah satu kekuatan jahat yang diangkat dalam komik-komik Marvel. Beruntung bagi Captain America, dirinya sudah dirancang agar tahan terhadap hipnotis. Jadi jangan coba-coba mencuci otak Captain America ya?

9. Kecerdasan yang 'sempurna'.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: screenrant

Selain tubuh dan kekuatan fisik yang berubah lebih kuat. Captain America juga 'dihadiahi' kecerdasan intelektual yang tinggi. Captain America memiliki daya ingat yang sangat tinggi serata pandai berbicara beberapa bahasa.

10. Melihat objek lebih cepat.

kekuatan kapten © 2016 brilio.netfoto: screenrant

Melihat dengan mata Captain America nggak cuma sebatas jarak saja. Tetapi juga memiliki kemampuan unik untuk memproses rangsangan visual yang lebih cepat dibanding manusia normal, bahkan superhero lainnya.