Brilio.net - Siapa di sini yang menantikan tayangnya film Marvel Captain America: Civil War? Yak, film besutan Marvel yang diadaptasi dari komiknya ini memang selalu membuat penasaran para pecinta komik superhero.

PECINTA SUPERHERO WAJIB BACA: Ternyata 8 pertarungan Batman v Superman pernah terjadi di komik, lebih seru!

Tapi tahukah kamu ternyata masih banyak komik-komik Marvel yang tampaknya akan sangat keren jika diangkat ke layar lebar? Seperti yang dilansir brilio.net dari whatculture.com, Kamis (24/3), ini dia 7 komik Marvel yang keren jika dijadikan film.

1. Infinity Gauntlet

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Loading...

Nama Infinity Gauntlet (Sarung Tangan Tanpa Batas) pada seri komik ini berasal dari sarung tangan bernama sama yang muncul dalam komik tersebut. Di mana sarung tangan tersebut dilengkapi 6 permata ajaib.

Inti ceritanya adalah pertarungan antara Thanos si pemilik Infinity Gauntlet melawan Avengers. Komik ini merupakan salah satu komik terpenting di Marvel karena banyak tokoh yang terlibat.

2. World War Hulk

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Sebelumnya, Hulk dikirim oleh illuminati (yang beranggotakan Iron Man, Mr Fantastic, Black Bolt, dan Doctor Strange) menuju luar angkasa ke planet yang kejam bernama Planet Sakaar. Di planet penuh monster itu, Hulk hampir menemui ajalnya. Akan tetapi kemudian ia menjadi raja di sana dan menikah dengan Ratu Caiera.

Sebuah insiden terjadi, sebuah bom dikirim dan menghancurkan planet Sakaar beserta orang yang paling dicintai Hulk. Namun Hulk selamat dari insiden itu. Ia mengetahui bahwa yang mengirim bom itu adalah para illuminati yang menginginkannya mati. Sekarang Hulk kembali ke Bumi dan akan membalaskan dendamnya. Dengan memulai World War Hulk (Perang Dunia Hulk).

3. Spider Island

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Cerita ini berawal saat wabah menyebar di Manhattan. Semua orang yang terjangkit menjadi memiliki kekuatan yang sama seperti Spider-man. Namun sayangnya banyak yang menyalahgunakan kekuatan tersebut. Spider-man pun harus berusaha untuk mengatasi kekacauan tersebut.

4. Messiah Complex

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Setelah terjadi pemusnahan mutan, para mutan pun terancam punah. Namun tiba-tiba muncul mutan baru yang akan dianggap bisa menyelamatkan dunia. Mulai dari X-Men, mutan jahat, pemerintah dan manusia pun berebut untuk bertemu dengan mutan baru ini.

5. Annihilation

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Tersebutlah Zona Positif dan Zona Negatif. Zona Positif adalah alam semesta tempat kita tinggal sekarang. Sementara Zona negatif adalah zona yang bertentangan dengan zona positif. Sesuai dengan teori penciptaan alam semesta, sejak Big Bang (ledakan besar) terjadi, alam semesta terus menerus berkembang.

Luasnya terus menerus bertambah. Hingga suatu saat akan berhenti dan prosesnya akan mengalami kemunduran (kiamat). Menariknya, karena alam semesta (zona positif) ini terus menerus berkembang, zona negatif semakin mengecil. Annihilus yang merupakan penguasa zona negatif murka karena hal itu. Dia membangun pasukan. Bersiap menginvasi zona positif dengan kekuatan pemusnah (Annihilation) yang tak terbayangkan.

6. Avengers Disassembled

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Komik Avengers Disassembled ini menceritakan saat Scarlet Witch, anggota Avengers kehilangan kontrol kekuatannya dan mulai merubah realitas dunia Marvel, disusul event House of M yang membuat populasi mutant dunia menyusut tinggal 198 orang, dan puncaknya adalah sebuah tragedi di kota kecil Stamford. Di mana sekelompok superhero muda, The New Warriors, yang saat itu diliput TV sebagai bagian dari reality shownya, berusaha menangkap sekelompok penjahat super.

Malangnya, karena mereka kurang pengalaman, salah seorang penjahat super itu, Nitro, melepaskan kekuatannya yang membuat ledakan besar di depan sebuah sekolah. Di situ, 600 warga sipil, sebagian besar anak-anak tewas.

7. Secret Wars

komik marvel jadi film  © 2016 brilio.net

Secret wars ini memiliki konsep cerita seperti film The Hunger Games versi Marvel. Seluruh superhero dan para penjahat bertemu dalam Battleworld yang disebut dengan The Beyonder. Di sana mereka berkelahi satu lawan satu demi memperjuangkan tujuan masing-masing.