Brilio.net - Setelah dirilisnya Batman v Superman: Dawn of Justice (Bvs) bulan Maret lalu, para pecinta film superhero kembali dibuat bersorak dengan mendaratnya film besutan Marvel, Captain America: Civil Wars di layar lebar. Kedua film tersebut juga mengusung konsep yang sama, yaitu pertarungan antar superhero.

Di film Batman v Superman: Dawn of Justice, Dark Knight (Ben Affleck) dan Man of Steel (Henry Cavill) terlibat perseteruan sengit yang membuat mereka bertarung habis-habisan. Sementara di film Captain America: Civil Wars, Cap (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.) pun bertempur dan berusaha untuk mengalahkan satu sama lain.

BACA JUGA: Marvel dan DC ternyata punya 22 superhero serupa, siapa yang plagiat?

Terlepas dari konsep besar kedua film yang hampir sama, ternyata ada satu perbedaan yang menonjol dari film superhero tersebut. Perbedaan ini sebenarnya dapat diamati melalui trailernya yang dirilis dalam beberapa seri. Banyak orang mungkin tak menyadarinya. Namun jika kamu jeli, perbedaan itu sangatlah terlihat.

Apa itu?

Loading...

Berdasarkan trailer kedua film, satu beda utama Batman v Superman dan Civil War adalah terletak pada waktunya. Hampir sebagian besar set Batman v Superman diambil di malam hari dengan kondisi gelap.

Beda BvS vs Civil Wars © 2016 brilio.net / Marvel & Warner Bros.

Di sisi lain, trailer Captain America: Civil War menyajikan adegan yang diambil di siang hari. Bahkan, tak ada satu pun adegan yang memperlihatkan suasana malam hari.

Beda BvS vs Civil Wars © 2016 brilio.net / Marvel & Warner Bros.

Keputusan sutradara Batman v Superman yang mengambil mayoritas set film di malam hari mungkin kurang bisa diterima. Pasalnya, dalam salah satu trailernya, Lex Luthor (Jesse Eisenberg) menyebut pertarungan Batman dan Superman dengan istilah 'Black and blue! God versus man. Day versus night!' Kalau memang begitu, kenapa pertarungan tidak dilakukan di siang hari juga?

Bagaimana menurutmu?