Brilio.net - Jelang Ramadan, NET menggelar kegiatan Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadan. Kegiatan yang mengusung tema Tontonan yang Menjadi Tuntunan ini terbuka untuk umum. Caranya nggak ribet koq.  

Peserta tinggal mengirimkan karyanya melalui microsite Net Mediatama dalam bentuk link Youtube masing-masing atau mengirimkan langsung ke NET dalam bentuk DVD beserta formulir kepesertaannya yang dapat di download di Website NET Mediatama Televisi. Periode pengiriman karya Film Pendek dan Video Stand Up Comedy Ramadan peserta dibuka sejak15 Maret hingga 10 April 2021.

VP Promotion Strategic NET Eko Yuwono mengatakan kegiatan kali ini merupakan salah satu inisiatif CSR NET dalam mendukung perkembangan ekosistem industri konten hiburan di tengah pandemi. Tujuannya agar tetap produktif  menghadirkan tontonan yang juga dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan potensi-potensi film maker dan komedian tunggal baru yang dapat menghadirkan konten-konten story telling menarik yang punya value.

Lomba film pendek dan stand up Ramadan © 2021 brilio.net

“Kami mengajak komunitas film pendek, komunitas stand up comedy, kalangan pelajar dan mahasiswa, hingga santri-santri di pesantren untuk tetap semangat aktif di tengah pandemi, berbagi value positif bagi masyarakat,” kata Eko.  

Karya video peserta baik film pendek maupun stand up comedy dapat dibuat dalam format MP4 berkualitas Full HD dengan durasi maksimal 15 menit (film pendek) dan maksimal 3 menit (video stand up comedy). Karya peserta dapat dibuat dengan kamera jenis apapun yang mampu menghasilkan visual dan audio yang layak ditonton secara nyaman, dengan resolusi standar 1920 x 1080 pix.

Karya peserta juga harus menarik, menghibur, dan memiliki value positif bagi masyarakat, serta merupakan karya ide orisinil buatan peserta, bukan plagiat ya. Terpenting, karya tersebut tidak memuat unsur konten yang melanggar hukum dan hak cipta, mengandung pornografi, dan mengandung ujaran kebencian SARA.

Karya orisinil film pendek dan stand up comedy dapat dikirimkan secara online dalam bentuk link youtube melalui microsite NET Mediatama yang dapat dibuka melalui QR Code Festival Ramadan di kanan bawah layar kaca NET. 

Selain itu, karya peserta juga dapat dikirimkan langsung ke Public Relations PT NET Mediatama Televisi,  The East Building Lt 28, Jl DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.3.2 No.1 Jakarta Selatan, dalam bentuk DVD dan formulir kepesertaan, serta persetujuan keikutsertaan yang dapat di-download di Micro site yang sama.

NET menyiapkan hadiah sebesar Rp 7 juta untuk juara 1, Rp 5 juta untuk juara 2, dan Rp 3 juta untuk juara 3 masing-masing kategori. Yuk siapin deh karya-karya terbaik kamu.