Brilio.net - Tidak dipungkiri saat ini semakin banyak anak-anak muda yang menggeluti dunia kreatif. Mulai dari audio visual hingga stand up comedy. Hal in pula yang menjadi alasan PT NET Mediatama Televisi (NET TV) menggelar event virtual, workshop Film Pendek dan Stand Up Comedy Ramadhan NET, Sabtu 27 Februari 2021.  

Kegiatan sharing inspirasi secara virtual ini bakal dibagi dalam dua sesi yang berbeda di hari yang sama melalui platform digital NET Mediatama. Oh iya, kedua workshop ini terbuka untuk umum dan gratis, dapat diikuti semua kalangan melalui platform Youtube dan Facebook Live NETMediatama. 

Di sesi awal Workshop Stand Up Comedy akan dibuka Kepala Divisi Produksi NET Edo Wicaksono yang merupakan kreator konten sejumlah program komedi NET, seperti program Tonight Show, In The Kost, dan sejumlah acara komedi televisi terdahulu di layar kaca NET.

Virtual workshop NET © 2021 brilio.net

Selain itu akan ada dua aktivis Stand Up Comedy Iwel Sastra, salah satu inisiator komunitas Open Mic dan Stand  Up Comedy di Indonesia, dan Ridwan Remin, juara Stand Up Comedy Indonesia Season 7. Acara ini akan dimulai pukul 10.00 WIB dipandu host News NET Tomy Ristanto. 

Sementara pada sesi kedua dalam workshop Film Pendek yang digelar pukul 13.00 WIB bakal menampilkan Direktur Konten NET Untung Pranoto, figur berpengalaman di balik dapur produksi sejumlah konten program hiburan dan dakwah dari lembaga penyiaran dan media digital.

Selain itu akan ada penulis skenario film Wahyu HS, peraih Piala Vidia untuk Penulis Skenario Terbaik dan Penulis Cerita Asli Terbaik 2013. Wahyu juga dikenal sebagai penulis skenario cerita Para Pencari Tuhan, Lorong Waktu, dan Dunia Terbalik.   

Lalu ada juga film maker Anggun Adi Prasetyo alias GoenRock yang merupakan Director of Camera dari film Yo Wis Ben dan kerap memberikan tutorial cara mudah membuat film secara rock & roll ala anak milenial.   

Virtual workshop NET © 2021 brilio.net

AVP Brand Communications NET Nugroho Agung Prasetyo menjelaskan, program ini merupakan salah satu inisiatif CSR NET sebagai lembaga penyiaran yang memiliki perhatian untuk mendorong berkembangnya kreator-kreator konten muda Indonesia. 

“Dalam rangkaian program ini, NET ingin mengajak milenial dan NET Good People, mulai dari mahasiswa, santri, hingga aktiviis komunitas film pendek, untuk tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi menghadirkan karya-karya tontonan menghibur yang memiliki value dan dapat menjadi tuntunan masyarakat,” jelas Nugroho.

Workshop virtual NET ini merupakan bagian dari rangkaian inisiatif dan aktivitas program Ramadhan NET di tahun 2021. Pasca Workshop, NET juga siap menggelar Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadhan yang rencananya akan membuka submittion bagi karya peserta melalui media digital NET mulai pertengahan Maret 2021 hingga jelang Ramadhan.