7. Sleepy Hollow (1999)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Sleepy Hollow adalah film lawas yang rilis pada tahun 1999. Dalam film ini, kisahnya dimulai dengan ditugaskannya detektif muda bernama Ichabod Crane untuk memecahkan kasus pembunuhan yang konon melibatkan setan ksatria tanpa kepala. Cara Ichabod melakukan investigasi berbeda dari detektif lain pada masa itu. Ia melakukan forensik untuk memecahkan kasusnya bukan memberi hukuman agar ada pengakuan.

Di film ini Johnny Depp berperan sebagai Ichabd Crane. Kalau dibandingkan dengan wajah dan penampilannya sekarang, kamu pasti pangling.

Rating imdb: 7.3

8. Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Film yang didaptasi dari Novel karya J.K Rowling ini mengisahkan dengan dunia sihir. Kisah ini dipastikan seru karena berlatar sebelum era Harry Potter dan kawan-kawan. Jadi, kamu bisa lebih tau soal latar belakang dunia sihir jauh sebelum ada sekolah sihirnya Harry Potter. Johnny Depp sendiri dalam film ini berperan sebagai Gellert Grindelwald.

Rating imdb: 7.2

9. The Profesor (2018)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Di film ini, kamu akan merasakan keintiman dengan tokoh yang diperankan Johnny Depp, bernama Richard Brown. Ia sedang berjuang dengan penyakitnya. Awalnya Richard diberi kabar bahwa kondisi tubuhnya baik-baik saja. Namun secara mengejutkan muncul kanker di dalam tubuhnya hingga stadium empat.

Dokter pun memprediksi hidup Richard Brown hanya tinggal 12 bulan, dan harus menjalanin proses kemoterapi. Richard pun berniat memberi tahu kondisi dirinya kepada anak-anaknya saat makan malam. Namun, urung dilakukan karena disela oleh pengakuan kontroversial salah satu putrinya yang mengaku lesbian.

Selain itu, Richard yang berprofesi sebagai guru besar di sebuah kampus pun tetap mengajar seperti biasa. Namun, Richard justru memberi kuliah tentang makna kehidupan dan kiat-kiat cara menikmati hidup.

Rating imdb: 6.7

10. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Film ini adalah sekuel dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them dua tahun sebelumnya. Film yang ditulis oleh J.K Rowling ini menghadirkan suasana Hogwarts sebagai latar film. Johnny Deep memerankan karakter sebagai penyihir licik.

Rating imdb: 6.5

11. Minamata

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Minamata adalah film yang dirilis pada tahun 2020. Dalam film ini, Johnny Depp berperan sebagai seorang jurnalis. Ia mendapatkan tugas dari pimpinan majalah Life untuk meliput situasi yang terjadi di Jepang. Ia pun pergi ke Kota Minamata yang ternyata tengah dilanda kasus pencemaran merkuri.

Rating imdb: 7.3