1. Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Film garapan Tom Burton dengan genre drama horor ini mengisahkan seorang tukang cukur bernama Benjamin Barker yang diperankan oleh Johnny Depp. Benjamin Barker mendapatkan tuduhan atas kejahatan yang tidak ia lakukan. Benjamin pun harus terpisah dari keluarganya dan mendekam di balik jeruji penjara di Australia selama 15 tahun.

Johnny Depp berperan sebagai tokoh yang bengis karena punya dendam kesuamt yang kuat karena dirinya difitnah. Lewat film ini, mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari Academy Award.

Rating imdb: 7.3

2. Secret Widow (2004)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Di film ini, Depp berperan sebagai Mort Rainey yang berprofesi sebagai penulis terkenal. Diceritakan, Mort Rainey sedang dalam proses perceraian dengan istrinya, Amy. Di tengah urusan rumah tangganya yang rumit, Mort tiba-tiba didatangi oleh seseorang yang menuduh karya tulisannya yang berjudul "Sowing Season" adalah hasil menjiplak.

Alur film ini cuku menegangkan. Awalnya terlihat kalem, tapi karena terus-menerus ditekan oleh masalah, Mort semakin menjadi-jadi bahkan sampai membakar rumah calon Istrinya yang baru karena frustasi.

Rating imdb: 6.5

3. Finding Neverland (2004)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Di film ini, Johnny Depp berperan sebagai J.M. Barrie, biografi novelis terkenal asal Skotlandia. J.M. Barrie terkenal karena tokoh yang ia ciptakan yaitu Peter Pan.

Film ini mendapatkan tujuh nominasi dalam ajang Academy Awards ke-77 dan menang dalam kategori Best Original Score. Tak cuma itu, film ini mendapatkan respons positif dari para kritikus.

Rating imdb: 7.0

4. Public Enemies (2009)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Kali ini, kamu akan disajikan dengan adegan action dari peran Johnny Depp sebagai John Dilinger. John adalah seorang buronan yang awalnya dikirim ke penjara Indiana. Namun berkat bantuan kawannya yang bernama Hamilton, John berhasil meloloskan diri.

Rating imdb: 7.0

5. Charlie and The Chocolate Factory (2005)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagi kamu fans Johnny Depp, film dengan genre musikal ini merupakan film lama yang direkomendasikan untuk kamu tonton. Pasalnya, film ini dibintangi oleh Johnny Depp yang berperan sebagai Willy Wonka seorang bos perusahaan cokelat.

Semula, Wonka sudah menutup pabrinya, namun ia kembali memanggil para karyawan yang sudah dipecatnya dan karena berniat sebuah kontes cokelat. Karena berhasil ememangkan kontes tersebut penjualan produk cokelat mereka kembali meroket. Film ini dijamin tak akan bosa ditonton karena kaya akan iringan musik dan animasi.

Rating imdb: 6.7

6. Fear and Loathing in Las Vegas (1998)

Johnny Depp Dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam film ini, Johnny Depp dipercaya untuk menjadi tokoh utama. Berlatar tahun 1971, film ini menceritakan tentang petualangan Raoul Duke (Johnny Depp), bersama temannya, Gonzo mengelilingi gurun Nevada.

Di tengah perjalanan, mereka sempat memberi tumpangan pada seorang pemuda. Mereka mengatakan telah ditugaskan oleh sebuah majalah untuk meliput balapan sepeda motor Mint 400 di Las Vegas. Duke dan Gonzo juga mengaku kalau mereka membeli stok narkoba yang cukup banyak sebelum berangkat.

Karena perilaku keduanya, pemuda itu memilih turun dan melarikan diri. Duke dan Gonzo pun menjadi panik dan berusaha sampai di Vegas sebelum pemuda itu melapor ke polisi. Nah, di adegan kejar-kejaran inilah kamu akan disuguhkan komedi yang sangat mengundang tawa.

Rating imdb: 7.5